Lancar Beroperasi, Pengusaha Pasar Malam Kadalin Tim Gugus Covid 19 Sampang

Rabu, Juni 9th 2021. | Covid 19, Daerah, DESA, Pemerintah

 

Jawapes.co.id, Sampang – Melonjaknya kasus covid-19 di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa timur, membuat Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersikap tegas dengan langsung memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Yuliadi Setiyawan untuk mewaspadai sebaran virus itu agar tidak masuk ke wilayahnya.

Hal itu terbukti, Sekda Kabupaten kemudian menggelar rapat mendadak bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten pada 7 Juni 2021 lalu. Ada beberapa poin penting dalam rapat tersebut di antaranya tidak mengeluarkan izin keramaian dan menghentikan semua kegiatan yang bisa berpotensi menimbulkan kerumunan dan keramaian sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Akan tetapi, hasil keputusan rapat tim gugus tugas kabupaten itu terindikasi diabaikan oleh para pengusaha pasar malam yang beroperasi di wilayah Kecamatan Ketapang, Camplong dan Karang Penang. Sebab hingga saat ini, di tiga lokasi masih beroperasi.

Menanggapi adanya kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan dan keramaian, Racmat sugiyono selaku koordinator tim gugus tugas covid-19 Kabupaten, mengaku sudah menegur pengusaha mainan agar menghentikan kegiatannya.

“Untuk pasar malam di wilayah Ketapang dan Camplong Sudah kami Tegur mas, agar menghentikan aktifitasnya. Kalau yang di Karang Penang kami tidak mengeluarkan rekom,” akunya menegaskan saat dikonfirmasi melalui jaringan selulernya.

Terpisah Kasat Intel Polres Sampang, AKP Khoirul Anwar, saat dikonfirmasi adanya kegiatan keramaian yang bebas beroperasi justru malah akan berkoordinasi dengan pihak gugus tugas.

“Nanti kami coba koordinasikan dengan gugus Tugas Kabupaten selaku yang mengeluarkan rekomendasi dan juga forkompimka. Serta juga gugus tugas kecamatan selaku yang punya wilayah,” kilahnya santai. 9/6/2021. (Tim/Red)

 

Related For Lancar Beroperasi, Pengusaha Pasar Malam Kadalin Tim Gugus Covid 19 Sampang