Kapolsek Sokobanah Ringkus Pemilik Sabu 1 Kg Lebih Jaringan Sokobanah – Malaysia di Jateng

Senin, Februari 8th 2021. | Uncategorized
Barang bukti Narkoba

Jawapes.co.id, SAMPANG- Prestasi jajaran Polisi Sektor (Polsek) Sokobanah Polres Sampang Jawa Timur patut diacungi jempol setelah berhasil mengungkap kasus narkotika jenis sabu jaringan Sokobanah-Malaysia seberat 1 kilogram.

Pengungkapan gembong sabu di wilayah Sokobanah bukan hanya pada barang bukti sabu yang didapatkannya, melainkan perburuan pelaku hingga ke wilayah Kebumen, Jawa Tengah.

Kapolsek Sokobanah, AKP Engkos Sarkosi menceritakan, pengungkapan kasus narkoba seberat satu kilogram lebih tersebut hasil dari laporan dan penyelidikan yang terus dikembangkannya setelah pada 29 Januari 2021 lalu jajaran Polsek Sokobanah, melakukan penggrebekan di daerah Desa Sokobanah Daya dan berhasil mengamankan 11 plastik berisi sabu seberat kurang lebih 1.009,68 gram atau satu kilo gram lebih.

“Saat penggrebekan, dua orang atas nama SG dan SF , warga Dusun Lebak Desa Sokobanah Daya berhasil melarikan diri. Tapi hasil penggledahan kami amankan sabu 1 kilogram di dalam kamarnya,” ujarnya.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih jauh, Lulusan Akpol ini menceritakan bahwa kedua pelaku SF dan SG diketahui melarikan diri hinga ke wilayah Kebumen, Jawa Tengah, di rumah salah satu family nya.

“Setelah buron, kami deteksi dan keberadaan mereka ada di Kebumen. Setelah kami telusuri, Alhamdulillah ketemu tempatnya. Dan akhirnya pada Rabu, 3 Februari 2021 lalu, sekitar pukul 01.00 wib dini hari, kami amankan SG dan SF,” jelasnya.

Lanjut AKP Engkos Sarkosi menyatakan, berdasarkan keterangan yang ada, kedua pelaku menginap sebentar karena mengurus pembuatan paspor ke Malaysia.

“Alasan ke Kebumen, para tersangka untuk buat Paspor mau ke Malaysia. Para tersangka ini numpang sebentar. Jadi keluarga yang di Kebumen tidak tahu kalau kedua tersangka ini buronan polisi. Kini keduanya dijerat Pasal 114 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara,” jelasnya. (Tim/red)

Related For Kapolsek Sokobanah Ringkus Pemilik Sabu 1 Kg Lebih Jaringan Sokobanah – Malaysia di Jateng