Kinerja DPTMPTSP dan Naker Kab Sampang Melempem

Selasa, Mei 4th 2021. | Daerah, Masyarakat, Melayani, Pemerintah

 

Jawapes.co.id, Sampang – Kinerja Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu  dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker)  Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dalam menindaklanjuti adanya alih fungsi Fasilitas Umum (Fasum) yang sedang dibangun gedung permanen di bagian samping pintu masuk perumahan Puri Matahari di jalan Rajawali III, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Sampang,  sangat lamban.

Alih-alih masih dilakukan pengkajian, permintaan Pengaduan Masyarakat (Dumas) dari pihak DPMPTSP dan Naker yang sudah dilayangkan  ke Dinas Perizinan pada 8 April 2021 lalu, hingga saat ini belum ada tindakan nyata dilapangan. Hal itu kurang mencerminkan slogan Sampang yang Hebat Bermartabat yang digaungkan oleh Bupati Sampang H. Slamed Junaidi, dikarenakan bangunan yang sudah jelas melanggar peraturan terkesan dibiarkan begitu saja oleh OPD  setempat. Bahkan bangunan di atas fasum tersebut dengan santai terus dikerjakan hingga kini.
(3/5/ 2021).

Saat dikonfirmasi Sudarmadi selaku Kabid Penyelenggara Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, DPMPTSP dan Naker enggan menjabarkan terkait hasil rapat tindak lanjut bangunan di atas Fasum tersebut. Dirinya malah mengarahkan ke pimpinannya dengan alasan sudah ambil cuti.

“Beberapa hari yang lalu ada rapat terkait masalah fasum tersebut, kebetulan yang hadir Pak Kadis DPMTPSP dan Naker langsung. Jadi saya sarankan tanyakan langsung pada beliaunya, karena saya sudah mengajukan cuti ada urusan keluarga mas,” bebernya.

Terpisah, Plt Kepala DPMPTSP dan Naker Kabupaten Sampang, Nurul Hadi saat dikonfirmasi melalui selulernya terkait tindak lanjut hasil rapat mengenai bangunan permanen diatas tanah Fasum tersebut.

“Bangunan itu tidak mempunyai ijin IMB, Kedepannya Pemda dijadwalkan untuk bertemu dengan pemilik bangunan, untuk memastikan apakah pemilik bangunan mempunyai hak membangun ditempat itu. Saat ini masih belum ada langkah apapun dari Pemda Sampang terkait bangunan fasum tersebut,” ujarnya.
( Tim/Red)

Related For Kinerja DPTMPTSP dan Naker Kab Sampang Melempem