Parade Budaya Sebagai Puncak Acara HUT Kemerdekaan RI Didesa Ngasinan.

Sabtu, Agustus 31st 2019. | Daerah, DESA, Masyarakat, Pemerintah, Sosial

 

JAWAPES.CO.ID, PONOROGO, Dalam rangka turut serta menyemarakkan HUT Kemerdekaan Ri yang ke 74 dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuan merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Pemerintah Desa Ngasinan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, bersama warga mengelar berbagai acara pada HUT Kemerdekaan RI ke-74 tersebut.

Disampaikan oleh Kepala Desa Ngasinan, Anis Mohtarom, bahwa dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2019 ini, Pemerintah Desa Ngasinan telah mengadakan berbagai kegiatan, yang dimulai pada hari kamis malam ( 22/08/2019 ) diadakan do’a bersama dan istighotsah, dilanjutkan pada hari jumat sore ( 23/08/2019 ) diadakan lomba ibu-ibu PKK. Sebagai puncak kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada hari sabtu, 24/08/2019 (pagi), diadakan jalan sehat berhadiah dan sorenya digelar parade budaya.

Dijalaskan oleh Anis Mohtarom bahwa gelar parade budaya yang digelarar dari rumah Kepala Desa Ngasinan menuju Balai Desa Ngasinan dengan diikuti oleh dua group Reog, satu group Gajah-gajahan, satu group Unta, dan dua group Drum Band.

Acara tersebut sangat meriah, masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 ini.

Kepala Desa Ngasinan, Anis Muhtarom berharap dengan adanya kegiatan tersebut, akan tertanam jiwa patriotisme, jiwa kepahlawanan kepada setiap warga, sehingga mau mempertahankan kemerdekaan ini dengan menjaga keutuhan NKRI dan mengisi kemerdekaan dengan turur serta dalam pembangunan, baik pembangunan fisik maupun pembangunan mental sumberdaya manusianya. (Gst)

Sharing is caring!

Related For Parade Budaya Sebagai Puncak Acara HUT Kemerdekaan RI Didesa Ngasinan.