Sekretaris Bantah Pernyataan Waka Komisi 1 DPRD Kab, Sampang

Rabu, Maret 31st 2021. | Uncategorized
R.Aulia Rochman Sekretaris Komisi I DPRD Kab, Sampang

Jawapes.co.id, Sampang, Isu dugaan penundaan pelaksanaan Pilkades di tahun 2021 ke 2025, yang digaungkan oleh pemerintah Kabupaten Sampang, tidak hanya membuat resah masyarakat luas juga dikalangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD ) Kabupaten setempat.

Hal itu terlihat saat di sampaikan Wakil Ketua Komisi I Ubaidillah pada acara AJS dengan tema “Pilkades Maju Mundur Cantik” yang digelar pada Jum’at malam (26/3/2021) disiarkan live streaming youtube Maduraindept.

Ubaidillah yang diundang sebagai Pemateri pada acara tersebut seperti ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa dirinya mewakili DPRD Kabupaten Sampang mendukung penuh langkah Bupati Sampang untuk menunda Pilkades di tahun 2021 ke 2025.

“Kami tidak ingin diam dengan antusias masyarakat terkait keinginan untuk melaksanakan Pilkades, makanya kami menawarkan modifikasi ke Mendagri. Bagaimana kalau kami modifikasi misalnya dibentuk sistem zona, zona 1 berapa TPS dan seterusnya apa jawabannya Kemendagri, tidak bisa mas taati Prokes lakukan di masing-masing dusun,” terangnya.

Politisi Partai Golkar itu seperti ingin menyakinkan publik luas bahwa dirinya menyatakan Bupati butuh masukan dari berbagai kalangan masyarakat.

” Bupati pada waktu itu menyampaikan bahwa ingin mendengar aspirasi kemudian melakukan upaya maksimal pelaksanaan Pilkades sehingga urun rembuk masukan ide dan bisa dituangkan ke draft Peraturan Bupati dengan melibatkan Asosiasi BPD, AKD, Bapemberda dan Komisi I itu sendiri,” jelasnya.

Pernyataan Ubaidillah di acara live striming tersebut mendapat komentar dari Ketua Komisi I, DPRD Kab Sampang melalui Sekretaris R. Aulia Rochman bahwa dirinya dengan tegas menyayangkan pernyataannya di acara tersebut.

“Pernyataannya itu tidak mewakili komisi I, apalagi DPRD Sampang, karena tidak ada ijin dari Ketua serta belum pernah dirapatkan di internal komisi I, terkait penundaan Pilkades 2021 ke 2025. Semua keterangan yang disampaikan Ubaidillah dalam acara AJS tersebut, murni pernyataan pribadinya sendiri,” tegas Aulia. (Tim/ Red)

Related For Sekretaris Bantah Pernyataan Waka Komisi 1 DPRD Kab, Sampang