AWPI Tanggamus dan STMIK Pringsewu Adakan Lomba Liga Dangdut di Kampus Kota Agung

Jumat, Agustus 30th 2019. | Daerah, Kesenian, Masyarakat, Pemerintah, Sosial

  • Jawapes.co.id, Tanggamus – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Tanggamus bekerjasama Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Pringsewu akan mengadakan perlombaan “Liga Dangdut”.

Perlombaan yang mencakup tingkat umum tampa ada batasan usia tersebut, akan di gelar di Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Kota Agung, Kabupaten Tanggamus. Akan dihelat selama dua hari mulai dari tanggal 21-22 September 2019 mendatang.

Menurut Ketua AWPI Tanggamus Imron Tara, Lomba Liga Dangdut ini digelar merupakan kerjasama antara Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Pringsewu dan Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus.

Perlombaan ini merupakan masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74. Sebagai wujud bentuk partisipasi Mahasiswa dan wadah kewartawanan yang ada di Kabupaten Tanggamus, serta sekaligus ajang mencari bakat Bintang Dangdut Tanggamus.

“Alhamdulillah kami mendapatkan Support dari Pemkab Tanggamus, Pertamina Geothermal Enegy, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus, PT. Natarang Mining, PT. Danone Aqua Tbk, Daeler Yamaha, Honda dan Swasta lainya,” ujar Imron.

Lebih lanjut Imron mengatakan, dalam ajang lomba tersebut panitia telah menyiapkan berbagai hadiah baik piala tetap dan piala bergilir. Untuk juara kita berikan dana Pembinaan, Trophy dan Sertifikat. Dengan kategori penilai peserta liga dangdut meliputi vokal (suara), penguasaan panggung dan kostum.

Untuk peserta dalam ajang ini masing-masing peserta nantinya menampilkan dua lagu, satu lagu wajib yang sudah ditentukan panitia, dan satu lagu bebas pilihan sendiri dengan nuansa dangdut bukan remix. Lagu yang ditentukan panitia menyiapkan 10 judul dangdut Lampung yang terdiri dari: Andanan Hati, Kumbang Hati, Niat Mak Ketekan, Kekalau, Khua Makhaga, Punyandangan, Sakheh, Jaoh Jak Uluntuha, Busekhah, Balak Badan.

“Kami sangat berharap dengan adanya lomba liga dangdut warga masyarakat antosias ikut serta meramaikan kegitan ini nantinya. Dan kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus harapannya lebih bersinergilagi kedepannya. Karena kegiatan ini akan kami selenggarakan dalam setiap tahunnya,” terang Imron.(ady)

Sharing is caring!

Related For AWPI Tanggamus dan STMIK Pringsewu Adakan Lomba Liga Dangdut di Kampus Kota Agung