Di Era Revolusi Industri 4.0 SMK Miliki Peran Strategis

Kamis, Agustus 29th 2019. | Daerah, Masyarakat, Pemerintah, Pendidikan

Jawapes.co.id, Banjarnegara – Perubahan dunia kerja yang dipengaruhi revolusi industri 4.0 menjadikan peran sekolah kejuruan menjadi sangat strategis. Hal tersebut menjadi peluang sekaligus tantangan bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk menciptakan tenaga – tenaga profesional yang siap kerja. Demikian disampaikan Syamsudin Wakil Bupati Banjarnegara, saat menyampaikan amanat pembina upacara bendera pada Senin (26/08/2019) di SMK Panca Bakti Banjarnegara.

” SMK Panca Bakti berperan untuk dapat menjadikan putera puteri Banjarnegara memiliki kemampuan secara profesional serta siap bekerja di tengah masyarakat atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi “, katanya.

Lulusan sekolah kejuruan harus berkualitas dan tidak hanya sebatas memiliki selembar kertas ijazah saja sebagai tanda telah menyelesaikan pendidikan akan tetapi di era teknologi digital seperti sekarang ini keterampilan merupakan hal wajib yang harus dimiliki.

Selanjutnya, ” SMK Panca Bakti harus mampu menjawab tantangan ini agar bisa mewujudkan generasi muda berkualitas sehingga dapat mengangkat martabat dan kesejahteraan Kabupaten Banjarnegara nantinya “, tegas Wakil Bupati berharap. (Ard)

Sharing is caring!

Related For Di Era Revolusi Industri 4.0 SMK Miliki Peran Strategis