Mengeluh, PK Pembangunan Desa Gebang Kerep Rugi Terkait Pembangunan Gedung Perpus

Rabu, Agustus 28th 2019. | Daerah, Masyarakat, Pelayanan, Pembangunan, Pemerintah

Jawapes.co.id, Nganjuk – Pembangunan gedung Perpus di Desa Gebang Kerep Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk Pelaksana Kegiatan (PK) Pembangunan mengeluh rugi dalam pembangunan tersebut. Setiap pembuatan Rencana Anggaran Bangunan (RAB) dalam suatu pembangunan sudah pasti di lakukan pengukuran sesuai lokasi dan besarnya biaya oleh petugas teknik pembuat RAB atau Pendamping Desa dari Kecamatan dan diverifikasi oleh Dinas PU.

Menurut pengakuan PK Pembangunan (Jogoboyo), pekerjaan pembangunan gedung Perpus menggunakan anggaran Dana Desa 2019 dengan nilai 163 juta volume 56 m2 pengerjaan mulai 2 minggu setelah Hari Raya Idul Fitri sampai sekarang. “Saya mengerjakan Perpus ini rugi / tekor karena untuk membayar kuli Rp 85 ribu, tukang Rp 100 ribu, menggunakan kuli 2 tukang 2,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa (Susi) menjelaskan sebagai PK Pembangunan sudah saya serahkan ke Jogoboyo, memang untuk Tahun ini membangun gedung Perpus. Kalau PK Pak jogoboyo memang benar bilang kalau mengerjakan pembangunan Perpus itu rugi / tekor.

Terasa janggal atas pengakuan seorang PK Pembangunan merugi karena istimasi dari RAB tersebut juga sudah pasti disesuaikan dengan kondisi dilapangan. Ada dugaan PK Pembangunan melakukan kebohongan publik dan ingin memperkaya diri sendiri dengan mengelabui Kepala Desa yang tidak memahami tentang bangunan. Dalam kejadian ini sudah sepantasnya pihak Dinas terkait untuk memeriksa bangunan atas pengakuan seorang PK Pembangunan karena didalam RAB ada biaya PKT mencapai 30% dari alokasi dana anggaran.(Hary/Eko)

Sharing is caring!

Related For Mengeluh, PK Pembangunan Desa Gebang Kerep Rugi Terkait Pembangunan Gedung Perpus