Karnaval HUT RI Ke 74 “Recycle Lingkungan dan Bhineka Tunggal Ika”

Rabu, Agustus 28th 2019. | Daerah, Kebudayaan, Kesenian, Masyarakat, Pelayanan

 Jawapes.co.id, Surabaya – Kiprah masyarakat Bangunrejo dan Bangunsari yang nota bene daerah mantan lokalisasi terbesar ke dua di Surabaya, benar ingin merubah wajahnya. Hal ini ditunjukkan dengan mengadakan karnaval yang bertema “Recycle lingkungan ( daur ulang ) dan Bhineka Tunggal Ika” di RW 5 Dupak Bangunrejo, Minggu (18/8/2019).

Kemeriahan karnaval yang ditampilkan warga Rt 07 Rw 05 Dupak Bangunrejo, mulai dari gerobak, becak, sepeda dan mobil bertemakan miniatur kebangsaan adat budaya Bhineka Tunggal Ika menuju Indonesia unggul dimana Papua menjadi ikonnya dimana mendapat sambutan meriah dari warga dan masyarakat sekitar yang menyaksikan gebyar karnaval kemerdekaan ini.

Kordinator budaya Rt 07 Rw 05, Nanang Wahyudi, SH menyampaikan penampilan budaya dalam dandanan dan miniatur khas budaya nusantara yaitu rumah adat Papua.
“Kegiatan ini sebagai gambaran kongkret pelestarian lingkungan surabaya sebagai kota yang penuh dengan keragaman Suku maupun agama dalam menjunjung tinggi persatuan, keutuhan budaya dan kebangsaan walaupun berbeda tetapi tetap satu juga NKRI harga mati,” pungkasnya.

Warga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Surabaya untuk saling menghargai dan bisa saling memahami serta meningkatkan toleransi ditengah heterogennya suku dan budaya yang berada di Surabaya agar pembangunan budaya, mental dan pembangunan di segala bidang bisa berjalan dengan baik aman terkendali sehingga terhindar dari faham Radikalisme. (Shol)

Sharing is caring!

Related For Karnaval HUT RI Ke 74 “Recycle Lingkungan dan Bhineka Tunggal Ika”