Warga Sampang Positif Corona, Zona Hijau Masihkah Dipertahankan ?

Selasa, April 28th 2020. | Daerah, Investigasi, Kesehatan, Pemerintah

SAMPANG, Jawapes.co.id – Satu warga Sampang Madura Jawa Timur dinyatakan positif virus corona. Hal itu berdasarkan hasil rapid test yang di lakukan oleh tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang.

Humas Satgas Covid-19 Pemkab Sampang, Juwardi, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini sudah ada satu orang dinyatakan positif dari hasil rapid tes. Warga tersebut bekerja sebagai salah satu di Pasar Rongtengah.

“Tapi itu bukan positif corona. Cuma saat di rapid tes, hasilnya ke positif, karena saat di rapid ada reaksi, tapi reaksi itu masih jauh mengarah ke corona,” ungkap nada ragu Juwardi, Selasa (28/04/2020).

Dijelaskan Juwardi indikator seseorang dinyatakan positif covid-19, yaitu meningkatnya suhu tubuh mencapai 38 derajat celcius ke atas, sesak pernapasan, demam dan semacamnya.

“Indikator nya hampir sama dengan penyakit lainnya seperti Malaria dan lainnya. Memang ada salah satu reaksi. Tapi yang jelas untuk menentukan positif corona itu perlu tahap lebih jauh seperti hasil swab. Dan hasil rapid tes petugas pasar itu masih tahap pertama,” Ucapnya.

Disampaikan Juwardi petugas pasar yang positif rapid tes tersebut saat ini dilakukan karantina atau diisolasi di BLK selama 14 hari ke depan.

“Sudah di karantina di BLK dan menunggu perkembangannya. Jika nanti perkembangannya membaik, ya kembali ke rumahnya. Semisal nanti memang betul-betul postif, ya nanti kami akan rilis,” katanya.

Sementara itu Plt Kepala Disperdagprin Sampang Abd. Hannan mengakui bahwa yang positif corona dari hasil rapid test adalah petugas security pasar Rongtengah.

“Penekanannya sekarang, semua pengunjung pasar harus pakai masker,” pungkasnya.

Berdasarkan data dilapangan terdapat 10 orang yang di isolasi di BLK. 2 diantaranya dinyatakan positif Corona dari hasil rapid test. (Tim/Red)

Sharing is caring!

Related For Warga Sampang Positif Corona, Zona Hijau Masihkah Dipertahankan ?