Jelang Lebaran Diduga Oknum PJR Suramadu “Tarik Upeti”

Sabtu, Juli 27th 2019. | Hukum, Polisi


 foto Mobil PJR saat menghentikan Truk bermuatan hewan Qurban.

Jawapes.Co.id, Surabaya – Sudah seperti menjadi Pemandangan biasa bagi masyarakat yang melintas di atas jembatan Suramadu melihat oknum aparat Pos Patroli Jalan Raya (PJR Suramadu VIII) lalu lalang melintas seperti mencari sasaran kendaraan yang akan dihentikan.

Mendekati Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) kendaraan melintas membawa Hewan Qurban (Sapi – Kambing) Dari Pulau Madura. Hal ini membuat oknum PJR Suramadu diduga kuat melakukan pungutan liar (Pungli) dengan sistem titip sidang ataupun hal lainnya, Sabtu (27//7/2019).

Seperti apa yang di sampaikan oleh Rahmat Amin, Warga Desa Alang – Alang Bangkalan yang setiap hari melintas di jembatan Suramadu. Kalau mau tau cara Oknum Petugas melakukan Pungli di Suramadu.

“Hal ini sudah tradisi, jika ingin tau aksinya tinggal mengikuti ketika ada mobil Patwal PJR melintas di atas jembatan Suramadu, dan menghentikan kendaraan truk pengangkut hewan Qurban, kendaraan yang over tonase juga taksi gelap dan lainnya, ujarnya singkat.

Saat Awak Media mengkonfirmasi Kustana salah satu petugas Pos PJR Suramadu, dengan lantang menyanggah hal itu.

“Saya enam tahun disini tidak pernah melakukan operasi truk bermuatan sapi di atas jembatan Suramadu mas, karena itu tidak boleh. Beda lagi kalau ada kendaraan yang di curigai,” katanya dalam sambungan selulernya.

Hasil penelusuran, berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Kustana oknum PJR Suramadu tersebut. Pemandangan aneh oknum Petugas PJR menghentikan truk bermuatan Sapi dari arah Madura, terlihat jelas tidak sampai ditilang, hanya berbisik bisik, lalu dengan cepat dan tanggap oknum Petugas PJR tersebut berjalan meninggalkan truk untuk menghampiri kendaran yang didepan truk yang berisi sapi yang sudah berhenti menunggunya. (Tim/red)

Sharing is caring!

Related For Jelang Lebaran Diduga Oknum PJR Suramadu “Tarik Upeti”