Pandemi Covid-19 di Sampang Belum Berlalu, Tim Gugus Tugas diduga Rekomendasi Acara Kerumunan Karapan Sapi

Sabtu, Maret 27th 2021. | Uncategorized

Jawapes.co.id, Sampang – Dengan alasan Covid-19, masyarakat Sampang diresahkan dengan kabar penundaan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades) di 111 desa tahun 2021.

Akan tetapi, dalam masa pendemi saat sekarang ini, tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten Sampang diduga merekomendasi suatu acara karapan sapi yang digelar dua hari berturut turut 27-28 Maret 2021, di wilayah Desa Apa’an Kecamatan Pengarengan, Kabupaten Sampang. Padahal kondisi pengunjung yang berjumlah hinngga ribuan meski di luar tampak menerapkan protokol kesehatan, namun saat berada di lapangan, pengunjung sudah tidak lagi mengenakan masker. Kondisi tersebut justru berpotensi menjadi klaster baru penyebaran covid-19 di Sampang.

Saat dikonfrimasi Agus selaku Plt Kadinkes dan KB Kabupaten Sampang terkait acara Karapan sapi yang sudah mendapat rekomendasi dari tim gugus tugas, justru langsung mengarahkan ke Sekda.

“Mohon maaf coba langsung konfirmasi ke sekretaris gugus tugas bapak Sekda Sampang,” jelasnya. (27/03/2021).

Saat dikonfirmasi melalui selulernya Yuliadi Setiawan selaku sekretaris daerah (sekda) kabupaten Sampang masih belum ada tanggapan terkait pemberian rekomendasi digelarnya karapan sapi tersebut.

Sementara Kades Apa’an, Kecamatan Pengarengan, Hj Fuadeh saat dikonfirmasi soal acara kerumunan Kerapan Sapi juga enggan menjawabnya. Pihanya malah mengarahkan untuk dikonfirmasikan ke pos polisi wilayah Kecamatan Pengarengan, Sampang.

“Langsung ke Pospol Pengarengan aja pak, ini saya ada di luar,” kilahnya. (Tim/Red)

Related For Pandemi Covid-19 di Sampang Belum Berlalu, Tim Gugus Tugas diduga Rekomendasi Acara Kerumunan Karapan Sapi