Proyek Aspal Hotmix Resahkan Warga, Dinas Belum Terima Laporan

Sabtu, Oktober 26th 2019. | Investigasi, Pembangunan, Pemerintah

Jawapes.co.id, Sampang – Proyek peningkatan jalan lingkungan dikawasan Perumahan Selong Permai, Kelurahan Gunung Sekar, Kota Sampang resahkan warga sekitar. Hal itu lantaran tidak adanya koordinasi awal sebelum proses pengerjaan pada dini hari dilakukan. Juga beberapa infrastruktur rusak akibat pengerjaan proyek tersebut.

Selain itu, kualitas dan volume jalan menuai tanda tanya. Karena, selain ketebalan aspal hotmix itu sendiri kurang, juga hasil pengerjaan masih banyak yang menggelembung, dan berserakan atau kurang rapi.

Sehingga, program fasilitasi dan pengelolaan pengembangan perumahan berupa peningkatan jalan lingkungan, bersumber dari APBD daerah senilai Rp.199.754.000, tahun anggaran (TA) 2019 yang dikerjakan oleh CV Usaha Baru tersebut kuat dugaan tidak profesional.

“Jika ada masyarakat dirugikan peningkatan jalan ini tentunya sangat disayangkan. Pihak pelaksana harus profesional, pikirkan juga masyarakat sekitarnya, jangan hanya keuntungan besar semata yang diutamakan,” kata Rifa’i selaku Sekjen LSM Lasbandra saat ditemui di lokasi, Sabtu (26/10/2019).

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Kawasan Pemukiman, DPRKP Kabupaten Sampang, Candra Romadhani saat dikonfirmasi terkait sejumlah permasalah, dirinya tidak bisa menjabarkan

“Sementara saya masih belum dapat hasil core drill, serta laporan lain dari konsultannya mas. Biasanya sih, ketebalan hotmix minimal harus 5 cm,” ujar Candra melalui seluler.

Namun, saat ditanya tentang ukuran pasti dari volume. Seperti, lebar maupun panjang jalan, dirinya berdalih tidak mengetahui hal tersebut secara detail.

“Biasanya kalau di pengukuran, pasti tetap harus ada toleransi. Sebelumnya maaf, karena saya tidak pegang catatan, karena kebetulan lagi ada di luar kota,” tutupnya. (Tim/Red).

Sharing is caring!

Related For Proyek Aspal Hotmix Resahkan Warga, Dinas Belum Terima Laporan