Warga Desa Pasinggangan Digemparkan Penemuan 4 Kerangka Manusia

Minggu, Agustus 25th 2019. | Hukum, Polisi

Jawapes.co.id, Banyumas – Evakuasi 4 kerangka manusia disebuah lobang yang berukuran dengan lebar sekitar satu meter dan kedalaman kurang lebih setengah meter. Tempat kejadian tersebut berlokasi di belakang rumah Mbah Misem salah satu warga Rt07/Rw03 Karanggandul Desa Pasinggangan Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas, pada Sabtu malam (24/08/2019) oleh Tim Inafis Polres Banyumas yang dibantu Polsek Banyumas, untuk sementara saat ini lokasi tempat kejadian masih diberi garis Polisi hingga penyelidikan lebih lanjut.

Dari keterangannya, Rasman (63) warga setempat pada Kamis siang (22/08/2019) sekitar pukul 11.00 Wib menemukan tengkorak kepala manusia saat sedang membersihkan kebun belakang Rumah milik mbah Misem.
Di sebutkan Rasman saat itu sedang mencangkul dan terasa ada yang aneh disebabkan cangkulan sempat mental karena terkena kain, yang kemudian berpindah cangkulan di sebelahnya dan melihat ada tengkorak kepala manusia, namun masih ragu. Rasman pun akhirnya menceritakan kejadian itu kepada Saren (55) pada Sabtu pagi (24/08/2019) sekitar pukul 06.30 Wib yang selanjutnya rasa penasaran dilakukan dengan cek lokasi. Setelah mereka berdua mengecek lokasi 2 kali, kesimpulannya melakukan laporan kepada Joko selaku Perangkat Desa setempat yang diteruskan ke pihak berwajib.

Dari hasil laporan warga dan Perangkat Desa, Kapolsek Banyumas AKP Soetrisno, SH langsung turun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara guna memastikan. Terpantau di lokasi tersebut, Kepala Desa Pasinggangan Aris Sugiyono turut menyaksikan olah TKP tim Inafis Polres Banyumas.

Berdasarkan keterangan beberapa masyarakat sekitar, menunjukkan bahwa keempat kerangka tersebut diduga tiga laki – laki yang bernama Suratno, Yono, Heri, dan satu perempuan bernama Pipin, karena keempat nama itu dikabarkan sempat hilang sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu.

“Keluarga tersebut tertutup dan jarang berkomunikasi dengan tetangga, dalam hal ini tidak menyangka kalau ada mayat disekitar situ. Dulunya ditempat tersebut ada kandang bebek atau entok,” ungkap salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Hingga berita ini ditulis, sekaligus berdasarkan keterangan pihak Polres Banyumas mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan dan menyelidiki kasus penemuan 4 kerangka manusia tersebut. (SoN).

Sharing is caring!

Related For Warga Desa Pasinggangan Digemparkan Penemuan 4 Kerangka Manusia