Serayu Expo Banjarnegara Pamerkan Potensi Unggulan

Minggu, Agustus 25th 2019. | Daerah, Masyarakat, Pelayanan, Pemerintah

Jawapes.co.id, Banjarnegara – Sejak diresmikannya Serayu Ekspo oleh Bupati Budhi Sarwono, pada Kamis (22/8/2019) ribuan pengunjung menyerbu lokasi ekspo tersebut. Bukan hanya pengunjung dari Kabupaten Banjarnegara saja, namun juga dari beberapa daerah lain seperti Wonosobo, Banyumas, Purbalingga dan Cilacap.

Serayu Expo ini merupakan suatu kegiatan yang masih masuk dalam rangkaian Festival Serayu Banjarnegara 2019, yang diselenggarakan di komplek parkir Stadion Soemitro Kolopaking selama 4 hari yaitu dari hari Senin (22/8) – Kamis (25/8).

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara Drs Indarto M.Si, mengatakan, ada 200 an stand ikut ambil bagian.
” Serayu Expo ini tidak hanya diikuti oleh pengusaha lokal, akan tetapi juga pengusaha berskala nasional. Selain itu, dinas atau lembaga penting yang memanfaatkan event ini diharapkan dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat “, katanya.

“Produk unggulan UMKM Banjarnegara dan sejumlah daerah lain mengambil bagian dalam kegiatan ini, begitu juga dengan produk unggulan dari pertanian olahan pangan, dan industri kreatif ”, katanya.

Bupati Banjarnegara saat pengajuan stand kepada awak media mengatakan, Serayu Expo menjadi ajang promosi terbesar bagi UMKM Banjarnegara. Selain dihadiri banyak investor besar, juga menjadi ajang bagi calon investor yang akan melihat langsung saat kegiatan berlangsung.
” Dengan tertatanya infrastruktur, kita optimis investor yang datang ke Banjarmegara lebih signifikan “, ujarnya.

” Saya sangat senang stand yang ada terisi baik oleh UMKM lokal Banjarnegara maupun luar daerah. Juga dari industri, perbankan, lembaga pendidikan, kesehatan, semua itu bagus “, puji Bupati.

Selain memamerkan produk unggulan UMKM dan pertanian, Serayu Expo juga menghadirkan dinas atau lembaga penting seperti Balai Konservasi Serayu Opak Progo, dan berbagai potensi pariwisata lokal Banjarnegara.
Arul dari Eduwisata Kampung Gagot mengatakan, stand nya cukup ramai dikunjungi anak – anak pelajar.

Kampung Gagot menyediakan paket, wisata edukasi berbasis alam dan kearifan lokal.
Pada kesempatan tersebut bupati juga melakukan tujuan yang sama. ( Egy/Ard )

Sharing is caring!

Related For Serayu Expo Banjarnegara Pamerkan Potensi Unggulan