Proyek Preservasi Sampang – Pamekasan Mengganggu Fasilitas Umum

Jumat, Agustus 23rd 2019. | Daerah, Kesehatan, Pelayanan

JAWAPES CO.ID, SAMPANG – Kegiatan pelaksanaan proyek preservasi Di Jalan Jaksa Agung Suprapto Kota Sampang yang dilaksanakan dua kontraktor yakni PT. Pembangunan makmur Santoso dan PT. Duta Abadi Lancar Mandiri, dengan total anggaran 24.924.770.000,00. dianggap sangat meresahkan masyarakat sekitar, pasalnya hingga saat ini jalannya kegiatan tersebut hanya terfokus pada perbaikan saja tanpa memikirkan dampak dan akibat yang terjadi khususnya bagi keluarga pasien Puskesmas Kamoning Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang Madura yang terganggu akibat akses keluar masuk puskesmas diputus adanya galian.(23/08/2019).

“Awalnya ada akses meskipun sempit tapi sekarang sudah digali, padahal disini (Puskesmas Kamuning),  juga melayani rawat inap, bahkan kemarin (21/8) ada pasien yang digendong keluar menyebrang karena harus dirujuk,” Ucap Adi, salah satu keluarga pasien rawat inap.

Disisi lain, Kosim selaku konsultan pengawas proyek tersebut mengatakan, dari pihak puskesmas tidak ada pemberitahuan terkait dibutuhkannya akses jalan, sehingga kontraktor langsung mengerjakan galian di semua sisi jalan yang akan diperbaiki.

“Kalau memang begitu keadaannya, kami akan sampaikan ke pimpinan agar ada solusi terkait dibutuhkannya akses untuk keluar masuk kendaraan, entah nanti bagaimana caranya yang penting kendaraan bisa lewat,” entengnya.

Berbeda dengan apa yang disampikan oleh pihak puskesmas Kamoning yang sudah melayangkan surat ke Dinas kesehatan terkait adanya kegiatan proyek yang mengganggu jalannya pelayanan.

“Dari pihak kami, sudah melayangkan surat resmi ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang terkait pelaksanaan proyek di depan Puskesmas Kamoning yang menjadi keluhan kami dan  keluarga Pasien, sejak pelaksanaan  pekerjaan proyek tersebut. Ucap salah satu perawat yang meminta namanya agar tidak publikasikan.(Tim/red).

Ramuan Madura

Sharing is caring!

Related For Proyek Preservasi Sampang – Pamekasan Mengganggu Fasilitas Umum