Grand Final Pemilihan Kacong Cebbing 2021 di Sampang Berjalan khidmat

Selasa, Maret 23rd 2021. | Uncategorized

Jawapes.co.id- SAMPANG, puncak pelaksanaan Grand Final Kacong Cebbing 2021 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR), Jalan Wijaya Kusuma, berjalan khidmat dan sukses.

Even tahunan ini digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata (disporabudpar) dan diharapkan dapat membawa nama harum Kabupaten Sampang hingga tingkat nasional bahkan internasional melalui pemilihan duta wisata.

Acara Grand Final Kacong Cebbing 2021 di Sampang tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Hj. Arumi Bachsin yang didampingi oleh Perwakilan Dinas Budaya dan Pariwisata Jawa Timur, dan bahkan disiarkan langsung di salah satu media sosial (Live Streaming). Selain itu pula, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Sekda dan Plt Kepala Disporabudpar setempat.

Didampingi Bupati Sampang Slamet Junaidi, Arumi Bachsin membua acara puncak Grand Final Kacong Cebbing 2021 di Sampang dengan pemukulan gong virtual.

Plt Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem menyampaikan, sebelum mencapai puncak grand final, pemilihan kacong cebbing dilakukan mulai dari proses sosialisasi ke Sekolah dan Perguruan Tinggi. Sedangkan pendaftaran sebagai calon kacong cebbing dimulai sejak Februari 2021 lalu dengan diikuti 123 orang calon.

“Grand Final ini bertujuan memberikan ruang positif kepada para pemuda-pemudi Kabupaten Sampang dalam ruang lingkup Duta Wisata. Serta nantinya pemenang kita harapkan juga dapat membawa nama baik Sampang berprestasi pada ajang Raka Raki Jawa Timur, seperti yang sudah di alami di tahun-tahun sebelumnya,” paparnya.

Sementara Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan, kriteria pemilihan Kacong Cebbing yang dipilih harus memiliki bakat, integritas, talenta serta kecerdasan dan wawasan yang luas. Hal itu supaya dapat mempromosikan Kabupaten Sampang di tingkat regional, nasional, bahkan ke tingkat Internasional.
Selain itu Bupati Sampang berjanji, bagi para Kacong dan Cebbing terpilih, nantinya akan mendelegasikan ke Pemilihan Raka Raki Jawa Timur dan masuk ke dalam nominasi 10 besar.

“Kepada para Kacong Cebbing yang terpilih, saya berharap niatkan diri untuk pengabdian dan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Sampang, tentunya melalui destinasi wisata yang sudah ada bahkan yang baru dengan terus mempromosikan agar meningkatkan wisatawan datang dan berkunjung ke Sampang tercinta ini,” harapnya.

Sementara dalam sambutannya, Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin mengaku bangga dengan terselenggaranya Kacong Cebbing sebagai Duta Wisata Kabupaten Sampang. Sebab melalui even tersebut nantinya akan menjadi rule of model masyarakat. Bahkan mantan selebriti ini berpesan kepada generasi hebat masa depan Sampang yang nantinya terpilih sebagai Kacong Cebbing untuk memegang amanah sebagai duta wisata sehingga dapat mengembangkan wisata daerah agar menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal hingga mancanegara.

“Bagi para duta terpilih agar dapat menjadi tauladan untuk seluruh masyarakat dan bersama sama mengajak masyarakat membangun Kabupaten Sampang sesuai amanah yang nantinya diemban,” ujarnya.

Sekadar diketahui, di masa pandemi covid-19, Team gugus tugas penanganan Covid-19 saat pelaksanaan event grand final kacong cebbing di sampang diterapkan protokol kesehatan yang begitu ketat bagi seluruh tamu undangan.(on1)

Related For Grand Final Pemilihan Kacong Cebbing 2021 di Sampang Berjalan khidmat