DPC AWPI Tanggamus Audensi Dengan Kejari Tanggamus

Minggu, September 22nd 2019. | Hukum, Pelayanan, Pemerintahan

JAWAPES.CO.ID, TANGGAMUS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Propesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Tanggamus, beraudensi dengan Kepala Kejaksaan Negri (Kajari) Tanggamus Davit P Duarsa S.H.,M.H.

Audensi tersebut untuk menjalin siraturahmi antara wartawan yang tergabung dalam AWPI, dengan instansi vertikal di Kabupaten Tanggamus tersebut, yaitu sebagai aparatur penegak hukum.

Kedatangan anggota DPC AWPI Tanggamus disambut dengan hangat dan secara langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Davit P Duarsa SH.MH. dan ditempatkan di ruang kantor Kerja. Jum’at (20/9/19).

Dalam Auden tersebut, Kejari Tanggamus Davit P Duarsa S.H.,M.H. mengaku bahwa dirinya bukan pertama mengemban tugas sebagai Jaksa di Lampung, bahkan sudah dikatakan keliling Lampung. Dan saat ini dipercaya pimpinan Kejaksaan R.I sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus.

“Sebenarnya saya ditugaskan di Kabupaten Tanggamus ini adalah “pulang kampung” dalam artian bahwa saya selama ini pernah ditugaskan diberbagai tempat khususnya di Lampung ini seperti Kajari Tulang Bawang, Lampung Tengah, Metro, Kejati Lampung dan saat ini Kajari Tanggamus,” ujar David.

David juga mengatakan dirinya akan bersinergisitas dengan berbagai elemen, seperti Forkompinda dan termasuk dengan AWPI Tanggamus. Karena sudah semestinya kita bersama-sama membangun Tanggamus ini, agar tidak kalah bersaing dengan Kabupaten yang lain.

“Mari kita bangun Tanggamus ini bersama sama, kita disini butuh kerjasama dengan insan pers, untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas, sebenar nya ini lah kesempatan kita untuk menunjukan kepada mereka. Kita saling percaya satu sama lain tidak saling curiga, saling bersinegritas dan buktikan bahwa kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten Tanggamus,” terangnya David.

David juga menyampaikan, menurutnya, Insan pers yang bisa menjual nama Tanggamus ini, dengan semua lini. Tanpa ada campur tangan insan pers, Tanggamus ini susah untuk maju, tapi saya harap insan pers juga jangan punya pemikiran yang buruk (Suudjon) karena dapat menghambat itu semua. Intinya kerjasama ini dengan AWPI untuk membangun Tanggamus, dan bila ada suatu problem atau temuan saya berharap untuk bisa berkordinasi melalui telpon, ataupun langsung ke kantor kajari.

“Dengan koordinasi kita dapat menyelesai kan suatu persoalan dengan mudah dan terarah. Jadi kita bisa tau pokok permasalahan nya dimana dan bagai mana cara menyelesaikan nya, mudah mudahan dengan kerja sama ini kita dapat membangun Tanggamus menjadi lebih maju,” pungkas David.

Sementara itu, Ketua DPC AWPI Tanggamus, Imron Tara, mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan waktu yang diluangkan oleh Kejari disela-sela padatnya acara. Sehingga bisa menyempatkan menerima kunjungan audensi jajaran DPC AWPI Tanggamus.

“Kami DPC AWPI siap untuk kita bersama-sama untuk membangun Kabupaten Tanggamus, dengan adanya siraturahmi ini, semoga kedepan terjalin komunikasi yang lebih baik. (Ady)

Sharing is caring!

Related For DPC AWPI Tanggamus Audensi Dengan Kejari Tanggamus