Fungsi dan Tujuan Organisasi Gapeknas DPD Kabupaten Lamongan

Rabu, Agustus 21st 2019. | Daerah, Masyarakat, Pelayanan

Jawapes.co.id Lamongan –Mengingat banyaknya pengusaha kontraktor pengadaan barang dan jasa pada setiap daerah diseluruh wilayah Indonesia, dalam rangka turut memproteksi kegiatan pembangunan di daerah maka diperlukannya assosiasi sebagai wadah bagi para pemilik perusahaan.

Tergabung dalam beberapa assosiasi di wilayah kabupaten Lamongan, seperti yang disampaikan oleh Triono Teguh Santoso selaku ketua 1 assosiasi Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional ( Gapeknas ) Indonesia DPD kabupaten Lamongan bahwa terdapat lebih kurang 265 perusahaan kontraktor yang bergerak dalam bidang konstruksi maupun pengadaan barang dan jasa.

Dalam hal itu perlu kiranya bagi publik untuk lebih mengenal kiprah dan visi misi baik assosiasi maupun perusahaan perusahaan kontraktor yang ada guna mengetahui lebih dalam baik kualitas kinerja maupun kuantitas profesionalisme perusahaan khususnya diwilayah daerah kabupaten Lamongan, ucap Triono Teguh Santoso.

Berikut hasil kutipan dari beberapa point yang menjadi visi dan misi assosiasi Gapeknas DPD kabupaten Lamongan yang disampaikan oleh ketua 1 Triono Teguh Santoso kepada Jawapes Media Profesional beberapa waktu lalu.

Gapeknas Mempunyai Fungsi dan Tujuannya sebagai berikut ;
1. Sebagai wadah berhimpun pengusaha kontraktor nasional yang bergerak di bidang usaha jasa konstruksi dan atau pengadaan barang yang berkaitan dengan usaha jasa konstruksi untuk tujuan pengembangan kemampuan pengusaha menjadi profesional, kokoh dan mandiri serta berdaya saing tinggi.

2. Sebagai wadah berkomunikasi dan berkonsultasi antar pengusaha, pengusaha dan pemerintah, antar pengusaha nasional dan pengusaha asing serta lembaga-lembaga dan organisasi lain mengenai hal-hal yang berkaitan dengan bidang jasa dan konstruksi dan atau pengadaan barang ;

3. Sebagai wadah memperjuangkan dan melindungi kepentingan pengusaha berdasarkan realitas dan ketentuan – ketentuan serta peraturan yang berlaku ;

4. Sebagai wadah untuk membekali para pengusaha agar taat azas dan kode etik profesi dan bertanggung jawab sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya ;

5. Sebagai wadah untuk dapat berperan aktif dalam pengawasan pembangunan nasional di bidang pelaksanaan pekerjaan konstruksi.

Sampai saat berita ini ditayangkan, assosiasi Gapeknas DPD Kabupaten Lamongan telah berjumlah 15 perusahaan kontraktor pengadaan barang dan jasa, 4 perusahaan dalam tahap registrasi, tuturnya.(Sub)

Related For Fungsi dan Tujuan Organisasi Gapeknas DPD Kabupaten Lamongan