Kapolres Bangkalan Bersama Ormas Turba Bagikan Bansos Ke warga Tak Tersentuh Bansos Di Kec Sepuluh

Kamis, Mei 21st 2020. | Daerah, Masyarakat, Polri, Sosial

Jawapes.co.id– Bangkalan. – Untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19, Polres Bangkalan bersama Fatayah NU (Nahdlatul Ulama), LSM BNPM (Barisan Nasional Pemuda Madura), LASBANDRA (Laskar Pemberdayaan dan Peduli Rakyat) dan Jawapes melakukan aksi sosial dengan memberikan sembako takjil dan masker kepada kaum duafa di sekitar wilayah Kecamatan Sepuluh Bangkalan Jawa Timur, Rabu sore (20/05/2020).

Aksi sosial ini dilakukan bersama Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra SIK, Hoiriyah ketua Fatayah NU Sepuluh, Ketua BNPM Nur Hasan.

AKBP Rama Samtama Putra, SIK, Kapolres Bangkalan menyampaikan pembagian sembako dilakukan untuk mengurangi dampak ekonomi di tengah wabah pandemic virus corona.

“Kali ini Polres Bangkalan bersama Fatayat NU dan LSM di wilayah Kecamatan Sepuluh Bangkalan, kita mencoba berbagi rejeki dengan saudara-saudara kita, yang ekonominya tergolong kurang mampu , yang utamanya bagi warga yang belum tersentuh bantuan oleh pemerintah,” Jelas Kapolres.

Kapolres berharap pemberian sembako dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19.

“Pembagian sembako ini disalurkan door to door, kita datangi mereka, ini dimaksudkan untuk  menghindari kerumunan warga banyak, serta menggunakan protocol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona,” ucapnya.

Sementara itu Khoiryah selaku ketua Fatayat NU Kecamatan Sepuluh , menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Bangkalan yang sudah ikut serta turun ke lapangan untuk membantu memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di tengah Pandemic Covid-19.

” Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Bangkalan yang sudah turun langsung ke bawah untuk membantu lansia yang tidak tersentuh bantuan sosial,” tuturnya.

Ketua Fatayat NU Kecamatan Sepuluh  Bangkalan ini juga berharap agar bantuan yang sudah diberikan, dapat bermanfaat dan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu.

” Semoga bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban mereka,” harapnya.  (Red/Tim)

Sharing is caring!

Related For Kapolres Bangkalan Bersama Ormas Turba Bagikan Bansos Ke warga Tak Tersentuh Bansos Di Kec Sepuluh