Rapat Pleno Dengan DPC, DPD AWPI Lampung Berhentikan Sekretaris M.Nurullah RS

Jumat, September 20th 2019. | Daerah, Lembaga, Masyarakat, Sosial

 Jawapes.co.id, Bandar Lampung – Sesuai dengan hasil Rapat Pleno diperluas yang dihadiri para Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten/Kota yang diselenggarakan di Kantor Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Lampung, Forum Rapat menyepakati diberhentikannya M.Nurullah RS., dari jabatannya sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan keanggotaannya di Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Lampung Hengky Ahmad Jazuli, dalam kesempatan rapat tersebut menjelaskan, saudara M. Nurullah RS., sudah bertindak menyimpang dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Organisasi.
“Menyikapi hal itu, Forum Rapat pada hari ini menyepakati, kalau saudara M. Nurullah RS., berhentikan dari keanggotaannya. Segala tindak tanduk bersangkutan dengan membawa nama Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Lampung, itu bukan lagi menjadi tanggung jawab kami, “tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Lampung Hengky Ahmad Jazuli, yang juga menjabat sebagai Ketua Badiklat di Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP-AWPI), di kantor Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Sukarame Bandar Lampung, Kamis (19/09/2019).

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Lampung Hengky Ahmad Jazuli, rapat sengaja di gelar dalam rangka menyikapi munculnya SK DPD AWPI Provinsi Lampung yang baru dan beberapa persoalan lain berkaitan dengan Organisasi.
“Saya cuman ingin belajar berorganisasi dengan cara yang sehat. Ini adalah bagian dari Dinamika Organisasi”, sebut salah satu Dewan Pendiri Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI).

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Imron Tara, saat dimintai tanggapannya mengatakan apa yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Lampung sudah sesuai dengan aturan yang ada.
“Sebagai lembaga Profesi, tentunya Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) juga memiliki peraturan Organisasi dan juga AD/ART. Jadi, siapa pun yang sudah melanggar AD/ART, sudah sepatutnya mendapat sanksi, “tandas Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC-AWPI) Kabupaten Tanggamus Imron Tara .

Dalam rapat tersebut, Forum juga menyepakati diangkatnya Hi.Deny Kurniawan sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Lampung.
Owner dari FSTV itu, sebelumnya menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD-AWPI) Provinsi Lampung.

Selain itu, hasil Forum Rapat juga menyepakati untuk segera dilakukannya Kongres di Bulan November, sebagai langkah melengkapi persyaratan Administrasi berkaitan dengan Legalitas Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) di Dewan Pers.(yan/ady)

Related For Rapat Pleno Dengan DPC, DPD AWPI Lampung Berhentikan Sekretaris M.Nurullah RS