Bupati Budhi Sarwono Akan Gelar Razia Karaoke Praktek Nakal

Jumat, September 20th 2019. | Daerah, Hukum, Masyarakat, Melayani, Pemerintah, Sosial

 

  • Jawapes.co.id, Banjarnegara – Dalam waktu dekat ini, Bupati Budhi Sarwono akan menggelar razia karaoke dan tempat hiburan malam. Hal ini dipicu oleh adanya kasus seorang perempuan Pemandu Lagu (PL) sebut nama samaran Anggrek, yang diduga mengidap HIV. Berdasarkan informasi di wilayahnya, Anggrek baru saja melahirkan bayi berjenis laki-laki.

Bupati mengemukakan bahwa sebenarnya pemeriksaan atau penertiban tempat karaoke dan hiburan malam sudah lama kita lakukan, namun ini akan kita gencarkan lagi lebih sering dan lebih meluas, kata Budhi Sarwono di ruang kerjanya pada Kamis (19/9/2019).

Karaoke yang dimaksud adalah tempat karaoke yang disinyalir melakukan praktik “Nakal” yang merupakan ajang transaksi atau bernyanyi plus mesum, dengan menjurus ke praktik prostitusi, terang Bupati Budhi Sarwono.

Terkait tentang kasus pemandu lagu itu, Budhi Sarwono membenarkan adanya perempuan dengan kondisi gawat yang hendak melahirkan dengan dibantu oleh dua orang yang pada saat itu menghadap ke Bupati yaitu pada Sabtu malam (14/9). Perempuan tersebut mengaku berasal dari sebuah kota dari Provinsi Jawa Barat dan di Banjarnegara dia bekerja sebagai pemandu lagu dengan kondisi tidak memiliki uang.

“Mendengar laporan warga, saya perintahkan staf saya untuk mengurus ibu yang hendak melahirkan itu ke Rumah Sakit karena dia tidak memiliki uang untuk biaya. Pemerintah Daerah Kabupaten Banjarnegara yang menanggung biaya tersebut”, jelasnya kepada jawapes.

Dari kisahnya ternyata harus dilakukan operasi caesar dengan menelan biaya yang cukup besar, tapi ini atas nama kemanusiaan tidak memandang dia dari mana, imbuh Bupati.

Berdasarkan hasil informasi dari salah satu Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Banjarnegara pada Minggu (15/9), Bupati menerima laporan bahwa proses persalinan dengan kondisi keduanya selamat. Namun ketika mendengar dari hasil cek darah, Bupati terkejut bahwa perempuan tersebut dinyatakan positif mwngidap HIV. ( Egy/Ard )

Related For Bupati Budhi Sarwono Akan Gelar Razia Karaoke Praktek Nakal