Melalui Komsos Kreatif, Kodim 0823/Situbondo Tingkatkan Wawasan dan Kesadaran Berbangsa

Selasa, Agustus 20th 2019. | Daerah, Kebudayaan, Pelayanan, Sosial, TNI

Jawapes.co.id,. Situbondo – Kodim 0823/Situbondo adakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Lomba Tari Remo. Kegiatan yang terselenggara setahun sekali dengan tema berbeda pula, merupakan program dari Kodam. Bertujuan dengan melalui kegiatan (Komsos kreatif) dapat meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa serta menjaga kedaulatan NKRI. Untuk kali ini tema yang terangkat ‘Tari Remo’ dimana tari tersebut sering digelar untuk menyambut tamu kehormatan, Selasa (20/8/2019) di aula Makodim.

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf. Akhmad Juni Toa, SE.,MI,POL menyampaikan diharapkan Jatim memiliki ikon tari, kita membantu mensosialisasikan tari itu. Tentunya dapat menjadi perekat bangsa dengan budaya, tali silaturahmi dan tanpa mengabaikan tari-tari yang sudah berkembang di kabupaten.

Lebih lanjut disampaikan oleh Dandim 0823, untuk Kodim sendiri dengan dewan kesenian yang ada sudah mempunyai konsep membuat tari ikonnya Situbondo, jika menyelenggarakan sendiri secara mandiri.

“Kodim ikut mensukseskan tari Situbondo sendiri yaitu ‘Tari Landong’ dan semoga bisa ditampilkan saat kunjungan Presiden RI pada Latgab TNI bulan September 2019,” pungkas Dandim 0823.

Disela akhir acara, Dandim 0823/Situbondo meluangkan waktu mengajak ramah tamah para awak media yang hadir liputan. Pantauan awak media Jawapes sendiri saat perlombaan, pemenang lomba tari remo untuk juara 1 yaitu SMAN 1 Panji, juara 2 SMAN 2 Situbondo serta juara ketiga SMAN 1 Panarukan.(Tim)

Sharing is caring!

Related For Melalui Komsos Kreatif, Kodim 0823/Situbondo Tingkatkan Wawasan dan Kesadaran Berbangsa