SENSASI ANGGOTA, KETUA DPRD SAMPANG PLIN PLAN.

Kamis, Desember 19th 2019. | Daerah, Lembaga, Masyarakat, Melayani, Politik

Jawapes.co.id. Sampang – Terkait adanya komentar miring yang mengarah ke Nasafi, selaku Ketua Komisi Satu (I) serta Raden Torjun H Aulia Rochman selaku sekretaris Komisi (I), Serta Abd Salam selaku ketua Badan Kehormatan (BK) karena mempertanyakan peran Bupati atas ketidak hadiran Camat cs dalam rapat kerja dengan komisi 1 pada tanggal 16 Desember 2019 kemaren tentang pelaksanaan Alokasi Dana Keluaran (ADK) di enam Kelurahan Kecamatan Sampang tahun 2019.

Komentar yang datang dari Fadol selaku ketua DPRD dan Ubaidillah wakil ketua komisi I serta Fathul Qoribullah Anggota Komisi I, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sampang Jawa Timur, ditanggapi tegas oleh Raden Torjun H Aulia Rochman selaku sekretaris komisi I.

“Merasa aneh saja dengan saudara saya di komisi, yang mengomentari kinerja saya dalam merespon pengaduan masyarakat. Semua itu sudah diketahui Nasafi selaku ketua komisi 1 mas, dan dia memasrahkan ke saya karena ada kesibukan luar kantor mempersiapkan resepsi pernikahan anaknya,” jelasnya.

Apa setiap merespon pengaduan dari masyarakat saya wajib meminta ijin ke mereka (Fathul Qoribullah dan Ubaidillah), bagaimana kalau Ubaidillahnya jarang ngantor karena kesibukan pribadinya diluar, juga Fathul Qoribullah kalau di ajak sidak tidak mau. Terus maunya mereka itu apa berkomentar di media seperti itu, bilang saja kalau mau menyerang saya sesuai pesanan lawan politik, ungkap Aulia.

Lanjutnya, Raden Torjun. semua yang saya lakukan terkait ADK ini sudah profesional sebagai wakil rakyat.

“Saya mendukung kebijakan ketua DPRD kab Sampang untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh, jangan hanya di Komisi l saja,” tegasnya.

Terpisah , Nasafi selaku ketua komisi 1, saat menyampaikan kepada awak media Jawapes di Surabaya membenarkan apa yang di sampaikan Aulia Rochman tersebut.

“Waktu itu saya ada kesibukan diluar kantor, mempersiapkan acara pernikahan anak mas, jadi saya pasrahkan ke Aulia selaku Sekretaris komisi 1, untuk menindak lanjuti pengaduan masyarakat, terkait ADK tersebut, masalah ada ini itu dari anggota yang lain itu aneh, ketika ada rapat tidak hadir, diajak sidak tidak mau,” Jelas Nasafi.

Abd Salam selaku ketua badan Kehormatan DPRD Sampang angkat bicara Terkait ada komentar tersebut.

“Untuk (Fathul Qoribullah dan Ubaidillah), panggilan itu bukan pertama kalinya, jadi kalau diajak sidak ya ikut biar tau fakta dilapangan juga kalau jarang masuk kantor kwatir kurang memahami fakta yang ada jadi tidak usah berkomentar ini itulah. Kami bukan menyalahkan Bupati Sampang, cuman meminta agar mengevaluasi bawahan nya karena sudah tiga kali surat panggilan yang ditanda tangani fadol selaku ketua DPRD Sampang di layangkan, tapi dua kali mangkir secara berturut turut. Jadi lucu kalau ketua DPRD bilang ke media ada mis komunikasi,” Terang Abd salam. (Tim/red)

Sharing is caring!

Related For SENSASI ANGGOTA, KETUA DPRD SAMPANG PLIN PLAN.