Bupati Sampang Bersama Wabup dan Forkopimda, Gelar Renungan Suci di TMP

Selasa, Agustus 18th 2020. | Daerah, Pemerintah, PENGADILAN, Polri, Religi, TNI

 

Jawapes co.id, Sampang– Menyambut Detik-detik proklamasi kemerdekaan RI Ke-75, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi di dampingi Wabup H Abdullah Hidayat menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Jalan Kusuma Bangsa, Desa Tanggumong Kecamatan Sampang, Minggu Pukul 24:00 Wib atau Senin dini hari (17/8/2020).

Dalam acara tersebut turut di hadiri oleh seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang yang turut hadir pada kesempatan ini yaitu Ketua DPRD Kabupaten Sampang, H. Fadhol, Dandim 0828 Sampang, Letkol Army Mulya Yaser Kalsum, Ketua Kejaksaan Negeri Sampang, Maskur, dan Ketua Pengadilan Negeri Sampang, Irianto Prijatna Utama.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan salah satu rangkaian rutin dari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-75, yang biasa di gelar diseluruh Daerah Kabupaten se-Indonesia, termasuk Kabupaten Sampang.

Selain itu, H. Idi panggilan akrab orang nomor satu di Sampang ini juga mengatakan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini untuk mengenang dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan.

“Malam renungan suci ini intinya bahwa kita mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang telah berjuang untuk bisa memerdekakan Republik Indonesia,” tutur H.Idi.

Ditambahkan H. Ab, panggilan akrab Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat, menuturkan, bahwasanya jasa para pahlawan ini sangat besar untuk bangsa negara ini. Apa yang dirasakan saat ini, karena berkat kerja keras dan perjuangan para pahlawan untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.
“Karena perjuangan merekalah sehingga kita bisa hidup damai seperti saat sekarang ini dan kita bisa hidup tenteram seperti saat sekarang ini. Sehingga momentum ini merupakan momentum yang sangat sakral untuk kita menghormati dan mengenang jasa-jasa mereka,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, bertindak sebagai inspektur apel, Kapolres Sampang AKBP Bambang Didit Wibowo yang sekaligus membacakan renungan suci.

Dalam renungan teresebut, AKBP Bambang Didit Wibowo menyampaikan hormat atas keihklasan dan pengorbanan para pahlawan untuk memperjuangkan kemerdekaan dan kebahagiaan negara dan bangsa.(Tim/Red)

Sharing is caring!

Related For Bupati Sampang Bersama Wabup dan Forkopimda, Gelar Renungan Suci di TMP