Kinerja Polantas dan Dishub Sampang di Soroti

Sabtu, Agustus 17th 2019. | Hukum, Pelayanan, Pemerintah, Polisi

Jawapes.co.id, Sampang – Penerapan peraturan bagi kendaraan truck yang menuju ataupun keluar dari tambang galian C Gunung Maddah sampai saat ini hanyalah seremonial belaka, pasalnya hingga saat ini dari beberapa jalur yang seharusnya dipakai satu jalur malah tetap seperti sebelumnya kendaraan lalu lalang keluar masuk di jalan yang sama.

Salah satu warga jalan Imam Bonjol yang tidak berkenan disebut namanya karena takut jiwanya terancam mengatakan, himbauan dari Dishub dan Lantas Sampang terkait peraturan akses itu hingga saat ini hanya isapan jempol belaka, sering ditemui Dam truck yang tidak mematuhi peraturan tersebut.

“ Gang (jalan) depan sekolah SMK 1 ini seharusnya digunakan untuk jalur keluar dari gunung, tapi perturan itu kayaknya cuma formalitas terbukti Dam truck keluar masuk dari mana saja,” ucapnya.

Sementara itu, Ach.Rifa’i Sekjen Lsm Lasbandra sangat menyayangkan jika peraturan yang dibuat dan sempat diterapkan beberapa bulan lalu itu hanya bersifat seremonial saja, sehingga nampak jelas jika aparat tidak bisa untuk menerapkan peraturan itu dilapangan, baik Polantas dan Dishubnya.

“Kalau memang mau dipakai peraturan Akses Dam truck itu, seharusnya ada petugas yang berjaga – jaga di pintu keluar dan masuknya, kalau seperti ini caranya berarti peraturan itu hanya formalitas semata, atau mungkin petugasnya hanya asal bikin untuk pencitraan semata terhadap atasannya.,” Sesalnya.

Disisi lain, Kasatlantas Polres Sampang AKP Anita Kurdi saat dihubungi mengatakan, pihaknya akan mengkoordinasikan terkait adanya pelanggaran yang dilakukan sopir truk di area jalur keluar masuk gunung maddah.

“Kami akan berkoordinasi dulu dengan anggota lantas dan Dishub, kalau memang ada pelanggaran kita akan berikan tindakan, karena saya masih baru sehingga adanya peraturan trayek ini baru sekarang diketahui,” Singkatnya saat dihubungi via cellular.(17/8/2019).

Berbeda dengan Suhri selaku Kadishub Sampang, saat dikonfirmasi via selulernya, yang bersangkutan tidak mengangkat walaupun nada dering berbunyi aktif normal. ( Tim/Red).

Sharing is caring!

Related For Kinerja Polantas dan Dishub Sampang di Soroti