Anggota SPKT Polsek Wonokromo Ditebas Pria Tak Dikenal, Diduga Motivasi Jihad

Sabtu, Agustus 17th 2019. | Hukum, Polisi

 

JAWPES.CO.ID SURABAYA,- Kejadian terhadap anggota Polri terjadi di Polsek Wonokromo, Sabtu ( 18/8) pkl 16.45. Aiptu Agus anggota piket SPKT dan anggota piket Reskrim Briptu Febian, mengalami luka serius akibat ditebas senjata tajam oleh pria tanpa identitas.

Diduga tujuan pelaku yang berusia sekitar 30 tahun adalah jihat.

Menurut informasi yang dihimpun Tim Media Jawapes.sekitar pukul 16.45 wib pelaku masuk ke Mako Polsek Wonokromo dan diterima petugas SPKT. Kemudian petugas menanyakan keperluannya.

Tanpa banyak bicara, pelaku langsung melakukan pembacokan dengan menggunakan clurit dan mengenai bagian tubuh anggota SPKT. Seketika itu  anggota SPKT berteriak minta tolong, kemudian dari anggota Reskrim datang membantu dan melakukan tindakan tegas.  Pelaku langsung tersungkur dan diamankan anggota Reskrim Polsek Wonokromo.

Barang bukti yang diamankan  petugas, yakni 1 buah pisau penghabisan, 1 buah celurit,1 buah ketapel dengan amunisi kelereng, 1 senpi gas gun hitam, 1 buah kaos warna hijau, alat mandi, 1 tas ransel hitam dan 2 lembar kertas fotocopy bertuliskan laillahhaillallah.

Saat diinterogasi petugas, pelaku tidak mau memberikan keterangan. Akibat perbuatan pelaku, Aiptu Agus harus dilarikan ke Rumah Sakit RKZ, karena kena sabetan celurit. Sementara Briptu Febian mengalami luka lebam di bagian wajah.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya saat di konfirmasi wartawan, membenarkan adanya pria yang tidak dikenal membacok 2 anggota Polsek Wonokromo. (Y/A)

Sharing is caring!

Related For Anggota SPKT Polsek Wonokromo Ditebas Pria Tak Dikenal, Diduga Motivasi Jihad