DPRD Dilecehkan Camat cs, Bupati Sampang Tutup Mata?

Senin, Desember 16th 2019. | Masyarakat, Pelayanan, Pemerintah, Politik

foto/ Abd Salam Ketua BK dan RH Aulia Rochman Seketaris Komisi DPRD Sampang.

Jawapes.co.id. Sampang – Fadol, Selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sampang dalam suratnya tertanggal 12 Desember 2019, mengharap bantuan H. Slamet Junaidi Selaku Bupati Sampang, untuk menghadirkan kepala inspektorat, Kabag Barjas dan Camat Sampang beserta rekanan dan konsultan perencana, pengawas beserta pihak ketiga dalam koordinasi terkait Alokasi Dana Kelurahan (ADK) tahun 2019, ditiap Kelurahan di Kecamatan Sampang pada tanggal 16 Desember 2019, dalam rapat kerja komisi I DPRD Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lasbandra selaku pengadu.

Tetapi undangan Dari Ketua DPRD Sampang tersebut diabaikan oleh Camat cs sontak mendapat reaksi beragam dari anggota DPRD Sampang, salah satunya datang dari Abd Salam selaku ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sampang.

“Ini tidak bisa di biarkan, Marwah DPRD Sampang sudah dilecehkan, kok beraninya Camat cs tidak hadir untuk kedua kalinya berturut turut, Saya kwatir ada yang mengordinir untuk tidak hadir, kalau ini dibiarkan selanjutnya semua Komisi akan diperlakukan sama tinggal menunggu waktunya saja. Fungsi DPRD kan sebagai Pengawas pemerintah, kenapa harus takut kalau tidak salah. Saya minta ke Bupati Sampang untuk mengevaluasi semua OPDnya,” Ungkap Abd Salam.

Ditempat terpisah, Raden Torjun, RH Aulia Rochman selaku Seketaris Komisi I DPRD Sampang dengan lantang menyampaikan kepada awak media Bahwa penghinaan Camat cs ini akan menjadi catatan tersendiri.

” Kita tidak ingin di hormati secara Person, tapi tolong Lembaga DPRD ini di hormati oleh eksekutif. Ada apa dengan Bupati Sampang membiarkan bawahannya seperti itu, hal ini tidak bisa dibiarkan,” Tegasnya.

Senada dengan apa yang disampaikan Rifai Lasbandra selaku Pengadu bahwa ni bisa jadi gambaran kinerja pemerintah sekarang, yang anti masukan dan saran dari Wakil rakyat yang mengawasi Pemerintah.

“Buruknya kinerja Pemda Sampang dengan melecehkan Wakil Rakyat. Pemerintah jangan semaunya sendiri, bilang saja kalau masalah ADK ini tidak berani terbuka ke publik karena sudah dari awal amburadul. Ingat Hukum tidak berlaku Surut,” ungkapnya. (Tim/Red)

Sharing is caring!

Related For DPRD Dilecehkan Camat cs, Bupati Sampang Tutup Mata?