TPID Magetan Adakan Bursa Inovasi Desa

Jumat, Agustus 16th 2019. | Daerah, Pelayanan, Pemerintah

Jawapes.co.id, Magetan – Tim Penggerak Inovasi Desa (TPID) Magetan Kluster 1 mengadakan bursa pameran inovasi desa yang dilaksanakan di lapangan desa Ngadirejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan.Senin (12/8/2019)

Ada 6 kecamatan yang tergabung dalam kluster 1 TPID yaitu: Kecamatan Nguntoronadi,Kecamatan Kawedanan , Kecamatan Bendo, Kecamatan Lembeyan , Kecamatan Takeran dan Kecamatan Ngariboyo.
Kegiatan ini diikuti oleh 146 orang yang terdiri dari 73 kepala desa dari seluruh desa di wilayah kluster 1 serta 1 orang unsur BPD dari masing masing desa.

Dalam sambutannya Bupati Magetan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(Permendesa) kabupaten Magetan Cahaya Wijaya.S.STP. M.Si menuturkan “Melalui kegiatan seperti ini saya harap agar Bursa Inovasi Desa ini mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara parsitisipasif, karena Program Inovasi Desa adalah merupakan salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan dana desa sebagai investasi dalam peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Beny Setiawan ketua panitya Bursa Inovasi Desa(BID) Kluster I Dalam sambutannya menjelaskan “Maksud dan tujuan diadakan acara BID ini untuk meningkatkan kualitas penggunaaan dana desa melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa. Juga
mendorong produktifvitas dan pertumbuhan ekonomi perdesaaan
Membangun kapasitas desa yang berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dan kemandirian desa sesuai arah dan kebijakan serta sasaran Kementerian Desa PDTT pada RPJMN 2015-2019″ungkap Beny

Acara Bursa Inovasi Desa ini diisi dengan konsultasi Bursa Inovasi Desa, Bazaar Produk Unggulan dari 6 Kecamatan dan kesenian reog (zm)

Related For TPID Magetan Adakan Bursa Inovasi Desa