Pemdes Mlarak : Jadikan Peringatan HUT RI ke-74 Untuk Meningkatkan Kebersamaan Membangun Desa

Jumat, Agustus 16th 2019. | Daerah, Pelayanan, Sosial

Jawapes.co.id, Ponorogo – Seperti halnya desa-desa yang lain, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 74 Pemerintah Desa Mlarak, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo bersama masyarakat juga mengadakan berbagai kegiatan, untuk memupuk rasa kebersamaan, kegotong royongan, kekompakan dan jiwa patriotisme dalam mengisi kemerdekaan.

Disampaikan oleh Kepala Desa Mlarak, Boiran, kepada awak media bahwa dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 74 ini, Pemerintah Desa Mlarak bersama masyarakat telah mengadakan kegiatan mulai hari Senin (12/8/2019) dengan agenda lomba keagamaan. Dilanjutkan pada hari Selasa-Rabu (13-14/8/2019), lomba berbagai permainan anak-anak maupun dewasa. Pada hari Rabu (14/8/2019) malam digelar kesenian Jaranan Tek. Hari Kamis (15/8/2019), digelar kesenian Reog Ponorogo, Gajah-gajahan dan Drum Band di halaman Balai Desa Mlarak, malamnya dimeriahkan dengan kesenian musik OM Kalingga.

Boiran juga menjelaskan, bahwa dengan kegiatan ini, disamping untuk menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI ke – 74, juga untuk menanamkan rasa kebersamaan, kekompakan, guyub rukun dan gotong royong, jelas Boiran.

Sesuai dengan mottonya “Boiran Mbangun Deso Karo Warga deso” (Boiran membangun desa bersama masyarakat desa), selaku kepala Boiran berharap dengan kegiatan tersebut menjadi awal peningkatan kebersamaan, kerukunan, kekompakkan dalam membangun Desa Mlarak, lebih maju dan lebih sejahtera dengan peningkatan ekonomi masyarakat.(Gst)

Sharing is caring!

Related For Pemdes Mlarak : Jadikan Peringatan HUT RI ke-74 Untuk Meningkatkan Kebersamaan Membangun Desa