Masyarakat Desa Tanjungrejo Adakan Genduri Massal Ditengah Sawah

Jumat, Agustus 16th 2019. | Pelayanan, Sosial

Jawapes.co.id, Ponorogo – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke – 74, dan menanamkan jiwa patriotisme pada masyarakat Desa Tanjungrejo, maka Pemerintah Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, menggelar berbagai acara dengan melibatkan seluruh jajaran pemerintahan Desa maupun masyarakat Desa Tanjungrejo.

Acara yang dimulai dari pagelaran kesenian Reog Ponorogo pada tanggal 11Agustus 2019 dan diikiti berbagai perlombaan dihari-hari berikutnya, diantaranya, lomba tarik tambang, lomba tangkap lele disawah, lomba membuat tumpeng antar RT sedesa Tanjungrejo, senam ibu-ibu PKK bersama masyarakat Desa Tanjungrejo. Dan sebagai puncak acara diadakan kirab dan sedekah bumi (Genduri Massal) sebayak 100 tumpeng bertempat di tengah sawah Dukuh Genggong, Desa Tanjungrejo. Pada acara tersebut juga ada penilaian membuat tumpeng dan gubug sawah, yang hasil penilaiannya disampaikan pada akhir acara.

Nampak hadir pada acara tersebut, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlisoni beserta jajaran forpimda Kabupaten Ponorogo, jajaran forpimka Kecamatan Badegan, sejumlah kepala desa sewilayah Kecamatan Badegan, dan seluruh masyarakat Desa Tanjungrejo dan sekitarnya.

Kepada awak media, Kepala Desa Tanjungrejo, Mulyadi menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan salah satu perwujudan dari slogan Desa Tanjungrejo, “Manunggale Karsa Bangun Desa Tanjungrejo” disamping kegiatan-kegiatan yang lain untuk kemajuan Desa Tanjungrejo.

Dengan adanya berbagai kegiatan tersebut, Mulyadi berharap bisa memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, guyub-rukun dan gotong-royong antar sesama warga masyarakat dan Pemerintahan Desa Tanjungrejo, sehingga pembangunan dan kemajuan Desa Tanjungrejo bisa dipikul bersama, kearah yang lebuh maju untuk mencapai Desa Tanjungrejo yang adil, makmur dan sejahtera.(Gst)

Sharing is caring!

Related For Masyarakat Desa Tanjungrejo Adakan Genduri Massal Ditengah Sawah