Kades Yuwono Di Duga Jual Akses Jalan Kebo Ke Pihak Penambang.

Jumat, Agustus 16th 2019. | Daerah, Pemerintah

JawaPes.co.id Nganjuk, Dengan maraknya pemberitaan penambangan secara manual yang terjadi di Desa Yuwono ada dugaan aset desa sebagai akses jalan kebo dijual oleh Kades Yuwono (Khusnul Hadi). Dalam kegiatan penambangan manual di Yuwono banyak masyarakat sekitar mengeluh akan hal tersebut.

Melalui keterangan warga setempat menjelaskan bahwa di area tambang ada akses jalan yang biasa digunakan untuk ke sungai brantas. Akses jalan itu sudah sejak dahulu ada dan termasuk dalam peta desa yang biasa disebut jalan kebo. Warga sudah pernah mengingatkan pada penambang dan itu dianggap sebagai lokasi tambang juga.

Selain sudah mengingatkan warga juga melaporkan ke pihak BPD Yuwono secara tertulis tapi tidak ada tindak lanjut. Bukan hanya sampai BPD tetapi juga sudah pernah lapor ke Polsek Kertosono hasilnya nihil. Kami sebagai warga berharap Kepala Desa bertanggung jawab karena semua itu tanggung jawab beliau. Begitu pula hasil penjualan lahan jalan kebo dipakai untuk apa atau mungkin masuk kantong pribadi.

Menurut penjelasan Babinkamtibmas Desa Yuwono bahwa tanah jalan kebo itu sudah masuk pelaporannya ke Kapolsek Kertosono dan sudah di mediasi. Sebagai ganti rugi penambang sudah di serahkan ke Pak Kades dan digunakan untuk kegiatan karang taruna desa Yuwono. Jadi tidak benar pihak Polsek Kertosono diam saja. Saya berharap dari pihak media apabila melakukan pemberitaan yang sesuai dengan fakta jangan di plintir sehingga terkesan tidak berimbang, tegasnya.

Menurut saran perangkat desa tolong koordinasi kerumahnya Pak Kades saja karena beliau belum hadir. Sesuai saran dari perangkat dan dalam waktu yang berbeda Kepala Desa Yuwono belum bisa ditemui dengan alasan berbagai macam kesibukan. (Hary/Eko)

Related For Kades Yuwono Di Duga Jual Akses Jalan Kebo Ke Pihak Penambang.