Pemdes Morosari Berharap Peran Serta Masyarakat Dalam Pelaksanaan Pembangunan Desa.

Minggu, September 15th 2019. | DESA, Masyarakat, Pemerintah

  • JAWAPES.CO ID,PONOROGO, Dalam upayanya untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur secara merata, Pemerintah Desa Morosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, pada tahun anggaran 2019 ini, meneruskan pelaksanaan pembangunan infrastruktur dengan menggunakan anggaran dari bantuan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Dijelaskan oleh Kepala Desa Morosari, Boimin, bahwa pada tahun 2019 ini Pemerintah Desa Morosari, telah mengagendakan pembangunan infrastruktur sebanyak 5 titik. Program yang telah disepakati untuk tahun 2019 ini diantaranya; Rabat jalan 2 titik, di Dukuh Gondang dan Dukuh Lor Kali. Drainase 3 titik, di Dukuh Krajan, Dukuh Lor Kali dan lokasi di area persawahan.

Dengan adanya pembangunan tersebut Kepala Desa Morosari, Boimin berharap peranserta masyarakat, dalam pelaksanaannya. Masyarakat diharapkan ikut dalam pengerjaan pembangunan tesebut, karena dalam pengerjaannya melaksanakan sistim padat karya tunai, yang harus dikerjakan oleh masyarakat setempat dengan diberikan upah kerja sebagaimana mesthinya.

Boimin juga penyampaikan bahwa, peran serta masyarakat juga sangat pentung, karena disamping untuk memberikan Pendapatan sebagai upah kerja juga untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan. Disamping itu juga untuk menanamkan rasa kebersamaan dan rasa memiliki, sehingga hasil dari pembangunan bisa dinikmati bersama, untuk kesejahteraan bersama. (Gst).

Sharing is caring!

Related For Pemdes Morosari Berharap Peran Serta Masyarakat Dalam Pelaksanaan Pembangunan Desa.