Pemdes Kradenan Gelar Kirab Budaya Dan Religi Sebagai Puncak Acara HUT RI Dan Bersih Desa

Minggu, September 15th 2019. | DESA, Masyarakat, Pelayanan, Pemerintah

JAWAPES.CO.ID, PONOROGO-Sebagai puncak acara peringatan HUT RI ke -74 yang bersamaan dengan acara Bersih Desa, Pemerintah Desa Kradenan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, bersama masyarakat, pada hari Rabu, 05/09/2019 menggelar Kirab Budaya dan Religi “Lintas Sejarah” Desa Kradenan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo.

Masyarakat nampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini bisa kita lihat dari keikut sertaan masyarakat dalam meramaikan acara tersebut. Setiap RT ikut berpartisipasi memberikan tampilan dan mengikuti keliling Desa Kradenan.

Disampikan oleh Kepala Desa Kradenan, Yahman, bahwa acara kirab budaya dan sedekah bumi yang diwujudkan dengan adanya tumpeng raksasa dari hasil bumi warganya masyarakat ini semua sebagai wujud untuk melestarikan budaya warga Kradenan dan juga bentuk syukur kepada Tuhan atas semia yang diberikan sebagai hasil bumi di Desa Kradenan.

Disamping sebagai wujud syukur kepada Tuhan YME, Bersih Desa dan Religi “Lintas Sejarah” tahun ini sebagai unkapan rasa terimakasih kepada para leluhur yang telah babat Desa Kradenan dan untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, dan guyub-rukun membangun Kradenan yang telah oleh para leluhur masyarakat Desa Kradenan.

Selaku Kepala Desa Kradesan, Yahman berharap semua masyarakat Desa Kradenan, senantiasa guyub-rukun, selalu kompak, tanpa membeda-bedakan untuk hiduo berdampingan, menciptakan Desa Kradenan,semakin maju, ekonomi meningkat, masyarakatnya guyub-rukun. (Gst)

Sharing is caring!

Related For Pemdes Kradenan Gelar Kirab Budaya Dan Religi Sebagai Puncak Acara HUT RI Dan Bersih Desa