Pemdes Dadapan Tingkatkan PAD Dari Pengelolaan BUMDes.

Minggu, September 15th 2019. | DESA, Masyarakat, Pelayanan, Pemerintah

JAWAPES.CO.ID, PONOROGO-Guna untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa ( PAD ) kedepannya, Pemerintah Desa Dadapan, Kecamatan Balang, Kabupaten Ponorogo, pada tahun 2019 ini menganggarkan untuk pembangunan gedung BUMDes.

Pembangunan gedung BUMDes tersebut didanai dengan anggaran bantuan Dana Desa (DD) tahun 2019, yang mana kegunaannya disamping untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) kedepannya, BUMDes tersebut sebagai penampung hasil pemberdayaan masyarakat dan penyedia bahan-bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat yang belum tersedia di toko-toko atau warung-warung yang dikelola oleh masyarakat sekitar secara pribadi.

Sesuai yang telah disapaikan oleh Kepala Desa Dadapan, Rusmiatin, kepada awak media bahwa BUMDes tersebut dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan PAD, hal ini sesuai dengan tujuan dari dikucurkannya Dana Desa (DD), yang arahnya untuk menuju desa mandiri, maka mulai sekarang harus mempersiapkan diri untuk meningkatkan PAD. Disamping untuk hal tersebut Rusmiatin juga menyampaikan bahwa BUMDes ini juga bertujuan untuk menampung hasil produk dari pemberdayaan masyarakat dan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat yang belum tersedia di warung-warung yang dikelola oleh masyarakat sekitar secara mandiri.

Dengan letak BUMDes yang berada di tepi jalan besar maka sangat berpotensi untuk mendapatkan PDA dikemudian. Untuk itu, Rusmiatin selaku Kepala Desa Dadapan, berharap kepada masyarakat, agar bisa bekerjasama dengan Pemerintah desa, dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat demi kemajuan dan kemakmuran bersama. (Gst)

Sharing is caring!

Related For Pemdes Dadapan Tingkatkan PAD Dari Pengelolaan BUMDes.