*Diswansah Penderita Sindrom Stevens-Johnson di Kota Agung Pusat Butuh Uluran Tangan Dermawan*

Minggu, September 15th 2019. | Daerah, Kesehatan, Masyarakat, Sosial

JAWAPES.CO.ID, KOTA AGUNG–Mendapat informasi dari warga tentang adanya salah satu warga tidak mampu yang menderita penyakit Sindrom Stevens-Johnson, DPC AWPI Tanggamus langsung bersilaturahmi ke rumah warga tersebut, Minggu (15/09/19).

Diswansah (19) Putra dari Bapak Tusiman dan Ibu Sugiyati warga Pedukuhan Bumi Baru Pekon Kelungu Kecamatan Kota Agung Pusat Kabupaten Tanggamus  awalnya terkena penyakit cacar api atau Sindrom Stevens-Johnson (kelainan serius pada kulit, serta lapisan bola mata, dalam mulut, dubur, dan alat kelamin).

Pada pertengahan November 2018 Keluarga membawa berobat Diswansah ke Dokter Khaidir dan yang bersangkutan langsung dirujuk ke RS.Mitra Husada dengan menggunakan Fasilitas BPJS , sampai di RS.Mitra Husada Dokter Spesialis Penyakit kulit tidak ada dan di rujuk lagi ke RS.Abdul Moeloek. Disana di rawat 7 hari dan sembuh dari penyakit cacar api.

“Pada saat di rawat sudah kerasa mata susah dibuka, dan dicek oleh Dokter, dan Dokter nya bilang tidak apa apa,” Ujar Diswansah.

Menurut Ibu Sugiyati, Pertengahan Bulan Januari 2019 mata anaknya Diswansah sudah mulai tidak bisa melihat. Keluarga membawa yang bersangkutan ke pengobatan alternatif kebun 9 tanjong anom kota agung timur, tetapi tidak ada hasil.

Lanjut Ibu Sugiyati, Bulan Maret anaknya dibawa lagi ke RS.Umum Daerah Pringsewu tetapi tidak dirawat dan hanya di kasih obat tetes mata oleh Dokter. Dari bulan Maret sampai sekarang belum pernah di lakukan pengobatan lagi, rencana dalam Bulan ini mau dibawa lagi ke RS.Abdull Moeloek untuk dilakukan operasi mata.

Baca juga : Ramuan Madura 

Mudah mudahan bisa di Operasi di RS.Abdul Moeloek, kalau tidak kemungkinan ke Jakarta, sedangkan kondisi ekonomi kami tidak mampu untuk kebutuhan selama disana. Suami saya sebagai RT dan kerja sampingannya kuli bangunan dan saya sendiri hanya ibu rumah tangga. Jadi untuk kebutuhan sehari hari aja sulit.

“Kami sangat berharap bantuan dari Pemerintah setempat  dan para dermawan untuk kesembuhan anak kami, agar bisa melihat lagi sehingga bisa melanjutkan sekolah,” Ujar Ibu Sugiyati.(ady)

Sharing is caring!

Related For *Diswansah Penderita Sindrom Stevens-Johnson di Kota Agung Pusat Butuh Uluran Tangan Dermawan*