Polri Beserta Dinas Dukcapil Bojonegoro sosialisasikan saber pungli

Kamis, Agustus 15th 2019. | Daerah, Hukum, Pemerintah, Polisi

Jawapes.co.id, Bojonegoro -Bertempat di gedung Rupatama Api Rawi Polres Bojonegoro, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Beserta Operator Kecamatan se – Kabupaten Bojonegoro Mengikuti Sosialisasi Saber Pungli Rabu Siang, (14/8/19).

Hadir dalam acara tersebut, Achmad Fauzi SH, SIK, MIK. Wakapolres Bojonegoro, Suyono Dinas Inspectorat, Moch Chosim kepala dinas Dukcapil beserta Seluruh Stafnya. Dalam Sosialisasi tersebut Narasumber dari Polres Bojonegoro  berpesan kepada semua operator yang hadir, ” Jangan sampai setelah kita adakan sosialisasi ini terjadi Pungli di Dukcapil.

Achmad Fauzi menjelaskan, di SK Bupati yang ditandatangani pada tanggal 8 juli kemarin terkait dengan pembetukan tim sapu bersih pungli kebetulan kami ditunjuk sebagai ketua pelaksana terkait dengan saber pungli. Kegiatan ini mengedepankan upaya priventiv dan priektif yang sifatnya sosialisasi kepada seluruh instansi di kabupaten Bojonegoro yang memiliki pelayanan publik dan ini kesekian kalinya melakukan sosialisasi sebelumnya juga juga melakukan sosialisasi dipolres sendiri terkait saber pungli, yang diiginkan oleh semua masyarakat dan kepala pemerintahan intinya adanya pelayanan yang bersih.

Moch chosim Kadisdukcapil saat dikonfirmasi pewarta jawapes mengatakan, ” Lho ini bagus, dikegiatan ini sebenarnya sudah cukup lama karena kebetulan saya juga dari kabag Hukum tentu saya sangat mendukung apalagi dukcapil sebagai ujung tombak pelayanan pada masyarakat tentu harus ada kegiatan preventiv seperti ini dan tentunya saya sangat mendukung dan saya menyambut baik dan berterima kasih ” jangan sampai ada praktek – praktek penyalahgunaan kewenangan dilapangan khususnya yang ada di ujung tombak pelayanan Ungkapnya (tim/red)

Related For Polri Beserta Dinas Dukcapil Bojonegoro sosialisasikan saber pungli