PERENCANA PENENTUAN LOKASI PEMBANGUNAN GEDUNG PEMDES PATRANREJO PATUT DIPERTANYAKAN

Kamis, Agustus 15th 2019. | Daerah, Hukum

Jawapes.co.id, Nganjuk, Usut tuntas mafia pembangunan perlu adanya keterlibatan elemen masyarakat, penegak hukum, serta adanya lembaga swadaya masyarakat yang pro aktif agar tidak ada peluang para tikus berdasi yang menggerogoti keuangan negara. Analogi dengan hal tersebut patut dipertanyakan atas produk pemerintahan Desa Patranrejo Kecamatan Berbek karena produk itu menjadi buah bibir yang ditengarahi banyak menyimpan masalah. Tidak menutup kemungkinan masalah itu mulai tampak, azaz manfaat pun tidak bisa dinikmati oleh masyarakat Patranrejo. Padahal pembangunan gedung desa itu, sejauh informasi yang dihimpun oleh awak media ini bahwa gedung tersebut berasal dari APBDes Patranrejo.

Ironisnya pembangunan gedung Pemerintahan Desa Patranrejo itu berdiri diatas tanah pekarangan warga, berakibat terjadi konflik horizontal antara pemerintahan desa dengan warga desa Patranrejo. Pemerintahan Desa Patranrejo tergugat alhasil Pemerintahan Desa tersebut semua dalil-dalil yang diajukan di Pengadilan Negeri Nganjuk ditolak dan akhirnya Pemdes itu banding. Nyaris ratusan juta rupiah yang konon dari APBDes 2018 itu tidak bermanfaat sedikitpun yang patut dipertanyakan bahwa perencana penentuan lokasi pembangunan gedung milik desa yang tidak berguna itu layak dipertanyakan, bagaimana analisa data yuridis tentang status tanah yang akan digunakan pembangunan gedung milik desa itu ?.
Kepala Desa Patranrejo Kecamatan Berbek dikonfirmasi awak media 3 kali pada waktu yang berbeda dan hari yang berbeda dan pada jam kerja namun Kepala Desa tidak ada diruang kerja di kantor Kepala Desa Patranrejo. Belum lama ini warga desa tersebut merasa dirugikan akibat olah Pemdes Patranrejo, mereka mengeluhkan atas sikap perbuatan yang telah dilakukan dan sedang dilakukan oleh Pemerintahan Desa kepada pucuk pimpinan kabupaten Nganjuk dan sejumlah pejabat teras. Lebih lanjut Bupati Nganjuk melalui kepala Bapemas Pemdes di konfirmasi awak media ini di ruang kerjanya terkait dengan hal tersebut ia tak berkomentar. (kom).

Related For PERENCANA PENENTUAN LOKASI PEMBANGUNAN GEDUNG PEMDES PATRANREJO PATUT DIPERTANYAKAN