DPRD Sampang diduga Kuat Masuk Angin

Rabu, Januari 15th 2020. | DPRD, Masyarakat, Melayani, PROFESIONAL

Jawapes.co.id. Sampang – Polemik Anggaran Dana Kelurahan (ADK) di Kabupaten Sampang kian membingungkan, dari gelar hearing sampai dibuat kocar kacir antar komisi, bahkan hingga silang pendapat antara ketua DPRD dengan Komisi 1, membuat permasalahan tak kunjung selesai dan terkesan memperlihatkan keamatiran Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sampang Jawa Timur.

Anehnya lagi adanya surat pemanggilan yang dikeluarkan tertanggal 14 Januari 2020, merupakan ke 4 (empat) terkait ADK tersebut, dimana pelapor tidak dilibatkan sehingga membuat banyak kalangan mempertanyakan hal tersebut pada Ketua DPRD Sampang, Rabu (15/1/2020).

Awalnya temuan itu karena surat laporan resmi dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) Laskar Pemberdayaan dan Peduli Rakyat (LASBANDRA) ke DPRD Sampang, Sehingga dihadirkan kedua belah pihak.

Achmad Rifai selaku Sekjen Lasbandra angkat bicara, pihaknya merasa kecewa, karena hasil laporannya dimentahkan oleh ketua DPRD Sampang.

“Ini ada apa, sepertinya kita disingkirkan. Kami menduga ketua DPRD Sampang Tidak Profesional dalam menjalankan tugasnya. jangan-jangan masalah ADK ini ada main dibelakang”, keluhnya kecewa.

Hasil investigasi dan laporan kita dikesampingkan, ketua DPRD juga mulai plin-plan dan proses penyelesaian kasus ADK tak kunjung terselesaikan..

Disisi lain, Sekretaris komisi l Aulia Rahman mengatakan, seharusnya semua pihak yang terlibat dalam pekerjaan ADK dihadirkan termasuk juga pelapor.

“Secara prosedural pelapor harus dipanggil, karena permasalahan ini berawal dari laporan LSM LASBANDRA sehingga adanya keterlibatan semua pihak akan mempermudah proses penyelesaiannya,” Singkatnya.

Sementara itu, Ketua komisi l Nasafi menjelaskan, agenda pemanggilan itu untuk pertanggungjawaban terkait kegiatan 2019 kemarin, bukan hanya seputar ADK saja

“Agenda pemanggilan itu kewajiban kita sebagai bentuk mitra kerja dari pemerintah, jadi kita tidak perlu menghadirkan pelapor”, jelasnya. (Hif/tim/red)

Related For DPRD Sampang diduga Kuat Masuk Angin