Kapolres Sampang Tidak Tegas Tangani Anggotanya yang Nakal

Sabtu, November 14th 2020. | Masyarakat, Melayani, Polri, PROFESIONAL

 

Jawapes.co.id, Sampang– Keluhan masyarakat terhadap ulah oknum anggota Polres nakal yang terindikasi mencoreng citra Polri sepertinya sengaja dibiarkan tanpa ada sanksi tegas oleh petinggi Mapolres Sampang.

Hal itu terbukti, dilakukan Jamaludin, salah satu anggota SPKT Polres Sampang yang telah memperdaya korban hingga rugi ratusan juta hingga membuat susah keluarga korban, sepertinya dibiarkan begitu saja oleh bagian Kasie Propam Polres setempat.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafid saat dikonfirmasi soal pengaduan masyarakat mengenai kelakuan anggotanya mengaku jika persoalan tersebut sudah dilaporkan ke bagian propam.

“Kalau nggak salah kasus itu sudah pernah di laporkan ke propam ya. Biarkan propam bekerja profesional dulu, nanti saya panggil Kasie propamnya nggih,” akunya.

Terpisah, Kasie Propam Polres Sampang, Ipda Slamet saat dikonfirmasi melalui selulernya berjanji akan menindaklanjutinya sebagaimana perintah Kapolres.

“Saya sudah di panggil Kapolres mas. Nanti saya juga ingin ketemu dengan sampean,” cetusnya seperti bisikan angin surga.

Akan tetapi, ketika dikonfirmasi kembali setelah beberapa hari kemudian, Kasi Propam terkesan menghindar dan terus berusaha menghindar dari awak media. Sehingga dengan begitu, pihak Polres terkesan mengabaikan proses penegakan yang dilakukan oleh oknum anggotanya.

Menurut pantauan media Jawapes, kinerja Propam polres Sampang, seperti sinetron saja sejak dulu ketika ada laporan anggota polres Sampang nakal yang meresehkan masyarakat dengan santai akan meresponnya. Akan tetapi kemudian, masalah tersebut akan hilang seperti ditelan bumi tanpa ada kepastian penegakan yang jelas meski bukti pelaporan sudah jelas. (Red/Tim)

Related For Kapolres Sampang Tidak Tegas Tangani Anggotanya yang Nakal