Siap Perangi Covid-19, Kapolres Bangkalan Resmikan Aspol Tangguh

Minggu, Juni 14th 2020. | Covid 19, Kesehatan, Masyarakat, Melayani, Polri, PROFESIONAL

 

JAWAPES.CO.ID.BANGKALAN
Disaat Pandemi Covid-19 saat ini Kapolres Bangkalan. AKBP. Rama Samtama Putra benar-benar memberikan perhatian penuh kepada masyarakat, Hal ini pun terlihat setiap harinya selalu aktif kegiatan dalam memberikan sosialisasi guna memutus mata rantai penyebaran virus yang berasal dari negara China tersebut.

AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada Sabtu (13/06/2020) meresmikan Asrama Polisi (Aspol) Tangguh di Jalan Kapten Syafiri No. 5, Bangkalan, yang dihuni oleh setidaknya 35 KK yang seluruhnya merupakan anggota Polres Bangkalan.

Dalam penyampaiannya Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H., pihaknya tengah berupaya keras untuk mengedukasi masyarakat agar membangun kampung tangguh. Dengan pengembangan lainnya, seperti kampung tangguh, Mall tangguh, Pesantren tangguh, serta Industri tangguh. “Oleh karenanya, jangan sampai anggota polisi tidak siap dan tidak menerapkan Kampung Tangguh,” ungkap Rama.

Kampung tangguh ini program yang diharapkan bisa mengatasi dan menekan penyebaran Covid-19. Tidak hanya segera didirikan, namun harus dilakukan pendisiplinan sesuai SOP yang ditetapkan.

“Profesi Polisi seperti kita ini juga menjadi orang resiko, karena selalu berdampingan dengan pasien yang terpapar Covid-19. Baik saat dilakukan rapid test, penjemputan bahkan pemulasaraan jenazah pasien Covid-19,” ujar perwira asal Sidoarjo tersebut.

Mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, berpesan pada seluruh Anggota Polri khususnya Anggota Polres Bangkalan dan Jajarannya. “Penting untuk para anggota polri untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan. Karena disiplin adalah vaksin diri kita dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19),” tegasnya. (Tim/Red)

Sharing is caring!

Related For Siap Perangi Covid-19, Kapolres Bangkalan Resmikan Aspol Tangguh