Bertepatan Dengan Momen HKN,  Bupati Sampang Launching RS Daerah Ketapang

Jumat, November 13th 2020. | Kesehatan

Sampang, Jawapes.co.id –  bertepatan dengan momen Hari Kesehatan Nasional (HKN), Bupati Sampang H Slamet Junaidi, launcing Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang.

RSD Ketapang berlokasi di wilayah Pantai Utara (pantura) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, dan diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan di bagian wilayah utara Kota bahari.
Bupati Sampang, H Slamet Junaidi menyampaikan, meski masih banyak kekurangan, pihaknya akan terus berusaha untuk menuntaskannya namun akan dilakukan bertahap. Pihkanya mengakui jika saat ini RS Daerah Ketapang masih banyak menyisakan PR bagi semua stakeholder. Oleh karena itu pihaknya akan terus membenahi mulai dari infrastruktur bangunan, kelengkapan alat kesehatan hingga tenaga medis.

“Sebenarnya kami sudah lama ingin meresmikannya namun di tahun 2018 dan 2019 kita ada kendala dalam anggaran, sehingga hari ini bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) kita launching,” katanya

Aba Idi panggilan akrabnya membeberkan, untuk alat Ct scan menurutnya sudah siap dikirim, dengan hanya menghubungi pihak ketiga.
“Sedangkan untuk dokter spesialis ibu dan anak  juga sudah siap, namun kita masih banyak yang perlu kita lengkapi,” ungkapnya. (12/11/2020).

Oleh karen itu, mantan DPR RI mengaku, keberadaan dan setelah dibukanya RS Daerah Ketapang ini, diharapkan menjadi tugas tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga berharap terhadap tenaga medis yang bertugas dapat bekerja keras dan tulus dalam melayani, karena jika kita memberikan pelayan baik terhadap pasien sama saja kita sudah menyembuhkan 30 persen penyakit yang di derita, namun begitu juga sebaliknya.

“Memberikan pelayanan baik saja sama halnya menyembuhkan 30 persen penyakit karena masyarakat atau pasien akan merasa nyaman, namun begitu juga sebaliknya jika buruk dalam melayani itu sama halnya kita menambah 30 persen penyakit terhadap pasien. Dan perlu diingat, itu semua itu hanya perantara dan yang menyembuhkan hanya Allah SWT, Bekerjalah dengan hati yang tulus dan amanah dalam menjalankan tugas,” harapnya.(On1)

Sharing is caring!

Related For Bertepatan Dengan Momen HKN,  Bupati Sampang Launching RS Daerah Ketapang