Proyek Saluran Gedung Dekranasda Wajib Dibongkar

Selasa, November 12th 2019. | Daerah, Investigasi, Pembangunan, Pemerintah

Jawapes.co.id, Sampang – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sampang Jawa Timur, berupaya memperbaiki sarana publik. salah satunya normalisasi pembangunan saluran gedung Kantor Dekranasda yang di bidangi oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Sampang.

Namun ironisnya, pelaksanaan proyek tesebut Di Jl KH Wahid Hasyim tengah kota Sampang yang dikerjakan kontraktor CV. Fajar Mulia, dengan nilai kontrak Rp 895.196.000 diduga kuat dikerjakan asal-asalan dan berpotensi merugikan uang Negara.

Rifai selaku Sekjen LSM Lasbandra melayangkan Surat Somasi dugaan Ketidak sesuai pelaksanaan pekerjaan dilapangan dengan Spesifikasi Tehnis pemasangan pembangunan saluran gedung kantor Dekranasda kepada Kadis DPRKP Sampang yang baru menjabat ini, agar lebih Profesional dari kadis sebelumnya, dan meminta agar lebih tanggap dalam merespon masukan dari masyarakat. supaya tidak menjadi masalah dikemudian hari,

“Pemadatan dalam pemasangan U- GUTTER tidak dikerjakan, tidak ada pemakaian K3, pemasangan tidak simetris, Kualitas U-Gutter tidak sesuai dengan RAB dan Gambar, dan Mutu U-Gutter tidak SNI, ditutupnya beberapa saluran pembuang yang dikeluhkan warga sekitar,” Ungkap Rifai.

Sementara saat dikofirmasi Moh Zis ST.MT selaku Kadis DPRKP Sampang terkait adanya ketidak sesuaian dalam pelaksanaan itu dirinya menegaskan, “Sudah saya konfirmasi ke PPKnya mas, yang tidak sesuai spek wajib diperbaiki atau dibongkar”.

Pantauan di lapangan (11/11/3019), sudah terlihat ada aktivitas pembongkaran U Getter pada proyek saluran Dekranasda sisi sebelah selatan. (Tim/red )

Sharing is caring!

Related For Proyek Saluran Gedung Dekranasda Wajib Dibongkar