Belum Layak Huni Perum Griya Bhayangkara RSS Polri dan ASN Polres Sampang Sudah Diresmikan 

Kamis, Oktober 10th 2019. | Investigasi, JURNALIST, Pelayanan, Pembangunan, Pemerintah, Polri

Jawapes.co.id Sampang – Mantan Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman pada Jumat (13/9/2019) lalu, meresmikan perumahan Griya Bhayangkara sebagai Rumah Sederhana Sehat (RSS) bagi para anggota Polri dan ASN Polri Polres Sampang Madura Jawa Timur.

Perum RSS  Polri yang berlokasi di Barisan Indah kota Sampang tersebut walau sudah diresmikan sampai saat ini masih menimbulkan banyak masalah dikarenakan mayoritas bangunan rumah tersebut masih belum layak huni dan memprihatinkan.Kamis (10/10/2019).

Saat dikonfirmasi H (inisial), salah  satu pekerja dilokasi Perum RSS Griya Bhayangkara, disinggung tentang kelayakan bangunan ditanggapi sambil tertawa.

“Saya tidak tau kenapa Perum RSS
Griya Bhayangkara ini masih belum selesai 100% mas, hanya pemilik rumah ini menyuruh saya melanjutkan pekerjaan rumah yang belum selesai supaya bisa ditempati. Kalau langsung ditempati jangankan ASN atau Polisi mas, saya saja tidak mau dengan kondisi seperti itu. Kondisi kamar mandi, dapur, air, Listrik, pintu belakang, masih belum di kerjakan. Silahkan lihat sendiri,” terangnya, Kamis (10/10/2019)

Terpisah, salah satu pemilik rumah, Oknum anggota Polres Sampang yang namanya enggan di publikasikan menyampaikan hal yang sama.

“Bisa mas lihat, bangunan belum di tempati sudah banyak yang retak, kita tunggu aja sampai kapan unit rumah ini dibiarkan mangkrak seperti ini. Kalau yang sudah siap ditempati, diselesaikan pakai dana sendiri. Seharusnya sesudah diresmikan langsung serah terima kunci dan siap huni. Bukan kayak pengembang kekurangan dana gini,” keluhnya.

Kasubbag Humas Polres Sampang Aiptu Yoyok YP terkesan menghindar saat dikonfirmasi media Jawapes.

Perlu diketahui RSS pada tahap 1 (satu) sudah terbangun total sebanyak 48 rumah dengan rincian yang dimiliki anggota Polri sebanyak 38 rumah, ASN Polri sebanyak 3 rumah dan masyarakat umum sebanyak 7 rumah namun  kondisi rumah mayoritas belum 100% dan belum layak dihuni. Mulai dari kamar mandi belum tersedia, pagar rumah belum dikerjakan, pintu asal jadi, listrik belum nyala ditambah bangunan sudah mulai banyak yang retak. Kalau pemilik rumah ingin menempati wajib mengeluarkan uang pribadi yang tidak sedikit untuk memperbaiki, diluar harga rumah yang sudah ditentukan. (Khan/Tim/Red)

Sharing is caring!

Related For Belum Layak Huni Perum Griya Bhayangkara RSS Polri dan ASN Polres Sampang Sudah Diresmikan