Bupati Sampang Berharap Momentum Isra’ Mi’raj Rasulullah Dijadikan Tauladan

Selasa, Maret 10th 2020. | Daerah, Pemerintah, Religi, Sosial

JAWAPES.CO.ID SAMPANG – Gelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriyah, Bupati Sampang H Slamet Junaidi berharap kepada seluruh masyarakat untuk meneladani perilaku dan sifat-sifat Rasulullah SAW. acara peringatan Isra’ Mi’raj yang dikemas pengajian kerohanian itu digelar di Pendopo Teunojoyo.

Acara itu dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati, jajaran Forkopimda, Asisten, Sekda, para Kepala OPD, Sekda Sampang, Camat dan perwakilan, Ketua Penggerak PKK Kabupaten, Ulama, Kiai serta Ketua MUI dan Ketua PCNU setempat. Kemudian hadir pula  pemateri dari pengasuh Ribath Al Hadi II, PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang, Ainur Rofiq al-Amin (Gus Rofiq) dan Ustad Ali Fauzi Manzi.

Bupati Sampang H Slamet Juanidi dalam sambutan, menyampaikan Selamat Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umat muslim. Bupati berharap melalui kegiatan ini, semua yang hadir bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Menurutnya, peristiwa Isra’ Mi’raj merupakan momentum dalam sebuah perjalan suci yang luar biasa yang menandai bahwa baginda Nabi Muhammad SAW merupakan makhluk yang paling sempurna.
“Isra’ Mi’raj yang kita peringati setiap tahunnya merupakan peristiwa yang membuktikan kenabian Muhammad SAW. Maka dari itu, sangat patut kesabaran dan kedamaian beliau dijadikan teladan. Karena dari prinsip beliau itulah agama islam mampu dipeluk oleh jutaan manusia di dunia ini,” jelasnya.

Selain itu H Idi menyampaikan, peringatan Isra’ Mi’raj yang digelar setiap tahunnya, sebagai upaya menumbuhkan sifat sosial yakni menjalin ukhuwah islamiyah dan silaturahim. Sehingga  nantinya dapat membawa persatuan yang erat sebagai umat Nabi Muhammad SAW.
“Kami berharap, peringatan Isra’ Mi’raj ini hendaknya dijadikan momentum untuk merestorasi cita-cita bangsa dalam semua bidang agar kesataraan dan kesejahteraan terwujud. Kami juga hadirkan nara sumber  pengasuh Ribath Al Hadi II PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang, Ainur Rofiq al-Amin (Gus Rofiq) dan Ustad Ali Fauzi Manzi agar supaya dapat menambah wawasan dan pengetahuan untuk masyarakat Sampang. Dan tentunya supaya menjadi inspirasi bagi masyarakat Sampang untuk terus beramal sholeh,” harapnya. (M/Tim)

Sharing is caring!

Related For Bupati Sampang Berharap Momentum Isra’ Mi’raj Rasulullah Dijadikan Tauladan