Pesan Bupati Sampang Dalam Peringatan HPN Tahun 2020 “Wartawan Dalam Pemberitaan Agar Seimbang”

Senin, Februari 10th 2020. | Daerah, Masyarakat, Melayani, Pemerintah, Sosial

Jawapes.co.id. Sampang –  Minggu (9/2/20) di pendopo Trunojoyo Sampang, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama wartawan mengadakan acara Pers Gathering di Hari Pers Nasional (HPN) ke 74 juga dihadiri  Wabub H. Abdullah Hidayat, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Kepala OPD, para camat, Tokoh masyarakat, Pegusaha dan Awak Media sekabupaten Sampang.

Dalam  laporannya Kepala Diskominfo Drs H Juwardi MM sebagai Ketua pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan itu untuk memperingati HPN ke 74

“Kami hanya memfasilitasi sedangkan rangkaian acaranya termasuk biaya murni di lakukan oleh para Komunitas atau Organisasi Profesi Jurnalistik yang ada di Kabupaten Sampang,”ungkap Drs H Juwardi MM.

Menurutnya sesuai petunjuk dan arahan Bupati Sampang perlu melibatkan seluruh Insan Pers dan Pimpinan OPD
Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa acara ini perlu dilakukankan agar pemerintah dengan para wartawan bisa berkomunikasi dan koordinasi.

“Apa yang perlu pemerintah lakukan dalam membagun Sampang lebih maju, Karena insan perss sangat penting untuk menjadi informasi di dalam mengawal pembagunan di  Sampang yang kita cintai,” paparnya.

“Sampang bisa maju apabila semua elmen bisa kerja sama dan peduli dengan Sampang terutama insan perss yang siap megawal untuk pemberitaan yang bisa membagun Sampang,” tambahnya.

Ia berharap, wartawan dalam pemberitaan agar seimbang, agar tidak ada kesan menakutkan dalam nama Sampang.

“Terus terang saya berusaha sekuat tenaga untuk bisa membagun Sampang, tapi kalau wartawan tidak mendukung, maka para investor yang akan masuk untuk megembangkan usahanya akan balik arah, karena takut dengan melihat profel atau berita jelek-jelek aja yang di tampilkan. Mari kita bagun Sampang bersama dan  jangan terlalu banyak berita yang negatif, kita kemas pemberitaan itu dengan baik,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama Lintas Media Sampang (LMS) memberikan santunan kepada yatim dari alm Agus Surachman SE mantan wartawan Metro TV, bingkisan kepada Yanti mantan Reporter radio SS dan pernah menjadi Anggota LMS yang mengalami musibah gangguan penglihatan permanen.

Selain itu LMS juga memberikan penghargaan dan bingkisan kepada wartawan senior Haerudin Sastra yang mengabdi selama 66 tahun dalam dunia jurnalis
Penghargaan yang sama di berikan oleh PWI, sedangkan Aliansi Jurnalis Sampang (AJS) memberikan penghargaan sore hari sebelum pelaksanaan Pres Gathering. (SS)

Sharing is caring!

Related For Pesan Bupati Sampang Dalam Peringatan HPN Tahun 2020 “Wartawan Dalam Pemberitaan Agar Seimbang”