Tradisi “Molor” Terus Dipertahankan, Profesionalitas Kinerja PN Sampang Dikeluhkan

Selasa, Februari 9th 2021. | Uncategorized

Jawapes.co.id, Sampang – Tradisi molor jadwal persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Sampang Jawa Timur, sepertinya sudah menjadi kebiasaan alias tidak sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. Tradisi molor yang terus terjadi masih berlangsung sampai saat ini seringkali dikeluhkan.

Walaupun agenda persidangan dan jadwal sudah disepakati oleh pihak – pihak terkait melalui MoU yang sudah tertandatangani, baik oleh Majelis Hakim,  Panitera, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan Penasehat Hukum (PH) terdakwa. Namun kesepakatan itu tidak menjamin pelaksanaan sidang di PN Sampang akan tepat waktu.

Dari pantauan awak media pada tanggal  9/2/2021 dari jam 10:00 – 14:00 WIB belum ada sidang yang digelar. Bahkan pihak PN tidak memberikan kepastian yang jelas kepada semua pihak terlebih kepada pihak Penasehat Hukum.

“Sebenarnya MoU jadwal sidang sudah disepakati sebelumnya dengan semua pihak baik dengan Majelis Hakim maupun JPU. Namun faktanya, kesepatan yang awalnya agenda pembacaan putusan klien kami yang akan digelar pada pukul 10.00 wib, malah sampai pukul 14.00 wib, dan belum ada kepastian yang jelas,” keluh PH terdakwa Arif Hidayat saat menunggu acara persidangan kliennya di PN Sampang.

Saat dikonfirmasi kepada petugas bagian PTSP PN Sampang belum bisa menanggapi karena belum ada petunjuk dari ketua PN. Bahkan saat dikonfirmasi Irianto Prijatna Utama selaku Ketua PN Sampang melalui jaringan selulernya dan via whatsaap hingga berita ini tayang belum juga ada tanggapan. (Tim/red)

Sharing is caring!

Related For Tradisi “Molor” Terus Dipertahankan, Profesionalitas Kinerja PN Sampang Dikeluhkan