Anggota Polres Sampang Langgar Inpres dan Perbup Prokes Bebas dari  Sanksi

Kamis, April 8th 2021. | Covid 19, Daerah, Polri

Jawapes.co.id, Sampang – Resepsi mewah pernikahan antara oknum polwan Polres Sampang dengan salah satu petinggi PT Garam di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, sudah Jelas dan meyakinkan melanggar  Inpres No. 06 tahun 2020 dan Pasal 7 Perbup Sampang No 53 tahun 2020. tentang  Protokoler Kesehatan  berupa tempat cuci tangan, tempat duduk tamu, jaga jarak dan menggunakan masker serta kegiatan tersebut tidak ada rekomendasi dari satuan gugus tugas covid-19 kabupaten Sampang.

Dalam sidang tipiring untuk pelanggaran Inpres No. 06 tahun 2020 dan Pasal 7 Perbup Sampang No 53 tahun 2020, pihak Jaksa Kejari Sampang menuntut pihak hotel dengan ancaman berdasarkan Pasal 7 Perbup Sampang No 53 tahun 2020. Sehingga Pihak Hakim PN Sampang memutuskan perkara tersebut berupa denda senilai Rp 1 juta. Persidangan Tipiring itu digelar tertutup Pada hari Kamis tanggal 01 April 2021 pukul 09.00 Wib bertempat di Pengadilan Negeri Jl Jaksa Agung Suprapto Sampang.

Nampak tidak ada yang aneh dalam pelaksanaan sidang tipiring tersebut, namun pantauan media ini ada yang janggal dalam pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), diduga tidak melibatkan pihak Sapol PP selaku eksekutor Perbup, melainkan dibuat langsung pihak Polres Sampang.

Akibatnya, pemilik hotel yang digunakan untuk acara hajatan yang dikenakan sanksi. Sedangkan pihak mempelai, panitia dan penanggung jawab acara hajatan dibiarkan begitu saja dan tidak ditetapkan sebagai terdakwa padahal sudah jelas sebagai pemicu kerumunan dimasa pandemi covid-19.

Hal itu tidak sama dengan apa yang di sampaikan AKBP Abdul Hafidz selaku Kapolres Sampang pada beberapa waktu lalu saat dikonfirmasi terkait peran serta anggota Polres di tim gugus tugas.

” Pendampingan gugus tugas,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi Kasie Propam Polres Sampang terkait anggota Polres Sampang yang mengabaikan inpres dan Perbup tersebut masih belum bisa memberikan tanggapan secara jelas.

“Masih ada giat bapak, singkatnya,”
8/4/2021. (tim/red)

Related For Anggota Polres Sampang Langgar Inpres dan Perbup Prokes Bebas dari  Sanksi