Kepala Karantina Pertanian Bangkalan Lepas Ekspor Komoditas Pertanian ke Rusia

Selasa, Januari 7th 2020. | BISNIS, Daerah, Pelayanan, Pemerintah, PERTANIAN

Jawapes.co.id. Bangkalan – Shisha sudah banyak digemari oleh warga Rusia terutama kaum mudanya.Hal itu mereka lakukan sebagai cara untuk bersantai bersama.

Peluang bisnis ekspor yang sangat mengiurkan dimanfaatkan betul oleh PT. Panda Coco Charcoal, Limbah tempurung kelapa disulap menjadi komoditas yang bernilai tinggi dan diterima dipasar internasional. Itu
Salah satu jenis bahan bakar shisha yang berupa Coconut charcoal atau briket arang kelapa dikirim dari pulau madura tepatnya dari kabupaten Sumenep yang terkenal sebagi kota keris.

Pelepasan pertama eskpor Coconut Charcoal dipimpin langsung oleh Agus Mugiyanto selaku  kepala Karantina Pertanian Bangkalan pada Senin malam ( 06/01/2020) di wilker Jembatan Penyeberangan Suramadu.
Dengan melepas 2 kontainer Coconut charcoal sebanyak 37.3 ton senilai 288 juta ke Rusia. Phytosanitary Certificate atau KT 10 diberikan sebagai pendukung keberterimaan barang dinegara tujuan.
(07-01-2020).

Kegiatan ini merupakan upaya Karantina Pertanian Bangkalan mendukung program Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, yaitu Gratieks. Program Gerakan Tiga Kali lipat Ekspor (Gratieks) merupakan program teranyar Kementan untuk mendongkrak produk pertanian yang berkualitas ekspor.

“Kegiatan ekspor komoditas pertanian seperti briket tempurung kelapa ini memberi dampak positif terhadap bertambahnya pendapatan negara, dengan begitu kesejahteraan petani akan meningkat terutama di wilayah Madura” ucap Agus Mugiyanto. Semangat muda yang dimiliki kaum milenial harus menjadi dorongan postitif bagi pembangunan menuju pertanian indonesia maju mandiri dan modern.”( Tim/red)

Sharing is caring!

Related For Kepala Karantina Pertanian Bangkalan Lepas Ekspor Komoditas Pertanian ke Rusia