Operasi Lokalisasi Nihil Hasil, Lasbandra: aroma ke tipiring sudah jelas

Selasa, Oktober 6th 2020. | Daerah, Hukum, Investigasi, Pemerintah, Polri, PROFESIONAL

 

Jawapes.co.id, Sampang– Viral adanya tempat lokalisasi  di Dusun Rabejate, Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi perbincangan di kalangan masyarakat luas, hingga ulama dan tokoh agama mengeluarkan ultimatum kepada pemerintah setempat.

Senin (5/10/2020), sekitar pukul 20.00-22.00 WIB, aparat gabungan melakasanakan Operasi Yustisi Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019. Salah satu sasarannya, di rumah kost H.Tolib dengan menerjunkan sebanyak 5 anggota TNI, 10 anggota dari Satlantas Polres Sampang, dan 20 anggota dari Satpol PP. Tidak hanya itu, jajaran SatSabhara sebanyak 15 anggota dan 10 anggota dari Sat Intelkam serta muspika.

Namun sayangnya, informasi adanya operasi tersebut sepertinya bocor, sehingga saat tiba di rumah pemilik kost hanya bertemu Masrunah, istri kedua pemilik kos dan dua penghuni  kamar Kost  masing masing bernama, Yanti umur (43) asal Malang dan Rohmah (40) asal Pasuruan, yang keduanya baru dua bulan menghuni kosan.

 

Sementara Rifai, selaku pelapor merasa kecewa, lantaran lokasi yang sebelumnya sudah dilakukan investigasi dan jelas banyak perempuan pekerja seks komersial  (PSK), dan keberadaan tempat esek-esek itu tampaknya sudah dikosongkan karena terindikasi sudah dibocorkan ketika hendak dilakukan penggrebekan. Sehingga pihaknya mengaku sudah bisa memastikan, pemilik lokalisasi tersebut tidak akan mendapatkan tindakan tegas melainkan hanya diproses tindak pidana ringan (Tipiring).

“Aroma ke tipiring sudah jelas sekali ini, pemilik tempat esek-esek sebenarnya sudah pernah diamankan dan sudah memberikan pernyataan tidak akan mengulagi perbuatannya. Tapi apa, beberapa hari yang lalu, usaha esek-esek itu masih beroperasi. Apa bukti yang sudah ada belum cukup untuk penyedia (mucikari) esek-esek ini untuk dipidanakan,” kesalnya.
(Tim/Red)

Related For Operasi Lokalisasi Nihil Hasil, Lasbandra: aroma ke tipiring sudah jelas